Zinedine Zidane Torehkan Prestasi Gemilang di Liga Champions

Zinedine Zidane Torehkan Prestasi Gemilang di Liga Champions

Agen Sbobet

Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid meraih trofi juara Liga Champions musim ini. Gelar itu pun sekaligus membuat Zidane menorehkan prestasi gemilang di ajang ini.

Pelatih asal Prancis itu telah tiga kali merengkuh titel juara di Liga Champions. Dia pun menyamai Bob Paisley (1976-1977, 1977-1978, 1980-1981) dan Carlo Ancelotti (2002-2003, 2006-2007, 2013-2014) yang juga merengkuh tiga trofi Piala/Liga Champion.

Namun bedanya, Zidane menjadi pelatih pertama yang merengkuh titel juara tersebut tiga kali secara beruntun. Zizou membawa Real Madrid keluar sebagai juara dari musim 2015 hingga 2018.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Bisa mengangkat tiga trofi Liga Champions bersama klub ini, Real Madrid adalah tim yang luar biasa. Kami belum cukup menyadari apa yang telah kami capai,” kata Zidane.

“Kami akan menikmati momen saat ini. Kami memiliki musim yang sulit, namun bisa meraih trofi Liga Champions membuat kami benar-benar bahagia,” lanjutnya.

Real Madrid tampil apik saat bersua Liverpool pada laga final yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5/2018). Los Blancos berhasil mengalahkan The Reds dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Real Madrid disarangkan Karim Benzema pada menit ke-51, dan Gareth Bale menit ke-64 serta 83′. Sementara itu, gol tunggal Liverpool dicetak Sadio Mane menit ke-55.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid menjadi klub tersukses di Piala/Liga Champions. Los Blancos sejauh ini telah mengoleksi 13 gelar atau La Decimotercera di Piala/Liga Champions.

Mereka unggul enam titel juara atas AC Milan yang berada di tempat kedua dengan tujuh gelar. Disusul Bayern Munchen, Barcelona, dan Liverpool yang sama-sama mendulang lima trofi Piala/Liga Champions.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply