Xabi Alonso: Andres Iniesta Idola Semua Orang

Agen Sbobet

Eks gelandang tim nasional Spanyol, Xabi Alonso menyebut Andres Iniesta sebagai idola semua orang. Alonso sendiri merasa bersyukur pernah bermain satu tim ataupun melawan Iniesta.

Iniesta menjadi pahlawan Spanyol di Piala Dunia 2010. Gol tunggal yang ia cetak di extra time babak kedua ketika melawan Belanda di babak final kala itu membuat La Furia Roja meraih gelar Piala Dunia pertama mereka. Alonso sendiri kala itu juga bermain bersama Iniesta di laga yang berlangsung di Soccer City Stadium, Afrika Selatan.

“Andres dapat melakukan apapun yang dia inginkan, Andres adalah idola bagi semua orang,” kata Alonso kepada Omnisports.

“Saya harus bersyukur untuk hidup bersamanya untuk apa yang dia berikan kepada kami, untuk semua orang; gol ajaib itu.”

“Dia bisa melakukan apa saja yang dia inginkan. Dia akan mendapatkan rasa kagum dari semua orang,” tandas mantan pemain Real Sociedad, Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen itu.

Xabi Alonso dan Andres Iniesta memang jadi pemain penting di era emas tim nasional Spanyol dari tahun 2008 hingga 2012 lalu. Kedua orang ini jadi faktor penting keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012.

Xabi Alonso telah memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola pada musim panas tahun lalu. Di sisi lain Iniesta masih akan berkarier di J-League dengan memperkuat, Vissel Kobe usai Piala Dunia 2018 nanti. (Sumber: Omnisports)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply