Winger Arsenal Terinspirasi Dani Alves

Winger Arsenal Terinspirasi Dani Alves

Agen Sbobet

Pemain sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, mendapatkan inspirasi permainan menjelang final Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Sabtu (27/5) waktu setempat.

Inspirasi didapat Chamberlain setelah mempelajari gaya permainan bek Juventus, Dani Alves. Winger asal Inggris itu mengaku banyak terbantu permainan Alves, khususnya dari segi cara bertahan.

“Ketika saya menyaksikan sebuah tim yang bermain dengan lima pemain di belakang dengan menggunakan bek sayap, saya memperhatikan dengan cermat posisi mereka. Tottenham bermain dengan formasi itu, demikian juga Chelsea,” kata Chamberlain seperti dikutip dari Talk Sport.

“Ketika saya menyaksikan Dani Alves baru-baru ini, dia mampu bertahan sekaligus menyerang dengan baik. Anda belajar banyak dari pemain yang seperti itu,” katanya menambahkan.

Sebagai sayap yang juga dapat bermain di posisi gelandang, Chamberlain memiliki tugas yang agak berat pasca bek senior Arsenal Laurent Koscielny dipastikan tidak bisa bermain di partai final yang akan melawan The Blues.

Koscielny menjalani sanksi akibat kartu merah yang ia terima kala melawan Everton, Minggu (21/5). Absennya Koscielny menurunkan kekuatan ini pertahanan Arsenal untuk menghadapi final Piala FA akhir pekan nanti.

Tak hanya kehilangan Koscielny, bek tengah Gabriel Paulista pun terancam tak bisa bermain. Paulista menderita cedera lutut saat bertanding melawan Everton dalam laga lanjutan Liga Primer di Emirates (21/5).

Arsenal menjadi salah satu klub Liga Primer dengan koleksi gelar Piala FA terbanyak bersama Manchester United, yakni dengan 12 trofi. Sedangkan Chelsea, baru menjuarai Piala FA sebanyak tujuh kali.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply