Wilmots: Italia Hanya Andalkan Serangan Balik

Agen Sbobet

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, menyebut adanya kesalahan komunikasi di lini belakang timnya yang berujung gol pertama Italia. Wilmots juga menyoroti cara bermain Italia.

Belgia sebenarnya lebih dijagokan untuk menang saat bertemu Italia di Stade de Lyon, Lyon, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB. Dengan materi pemain yang mereka miliki, The Red Devils bahkan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara.

Namun, Belgia justru menelan pil pahit pada laga pertamanya di Piala Eropa 2016. Mereka menyerah 0-2 dari Italia karena tak bisa membalas gol-gol Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle.

“Ini sangat mengecewakan bagi tim secara keseluruhan,” ujar Wilmots di Football Italia.

“Dalam setengah jam pertama, kami sama sekali tak memberi peluang kepada mereka dan kami menciptakan beberapa kans untuk diri kami sendiri meskipun dari jarak jauh. Lalu kami membuat kesalahan kecil di lini pertahanan dan Italia mencetak gol. Ada kesalahan komunikasi antara (Toby) Alderweireld dan (Laurent) Ciman,” tambahnya.

“Sulit untuk kembali ke permainan setelah itu, khususnya melawan Italia karena mereka sangat berpengalaman. Kami bermain jauh lebih baik setelah jeda meskipun tetap tak gampang melawan blok Juventus di lini pertahanan mereka,” kata Wilmots.

Belgia yang mendominasi permainan memang kesulitan menembus pertahanan Italia yang dikawal oleh trio Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, plus penjaga gawang Gianluigi Buffon. Meski begitu, mereka punya kesempatan emas lewat Romelu Lukaku di babak kedua, yang tidak berujung gol karena penyelesaian Lukaku melebar.

“Kami punya beberapa peluang yang amat bagus, tapi jika Anda tidak memaksimalkannya di level ini, maka akan sangat sulit untuk meraih hasil,” ujar Wilmots.

Lebih lanjut lagi, Wilmots juga mengkritik pendekatan Italia, yang lebih banyak menunggu di wilayahnya sendiri untuk kemudian menyerang balik ketika ada kesempatan.

“Italia secara spesifik bermain dengan serangan balik. Mereka tidak memainkan sepakbola yang sebenarnya dan ketika menghadapi tim yang bertahan total, itu jadi sulit,” katanya.

Kekalahan dari Italia menempatkan Belgia di posisi terbawah klasemen sementara Grup E dengan poin nol. Mereka ada di bawah Italia (3 poin), Swedia (1 poin), dan Republik Irlandia (1 poin). Mereka akan bertemu Republik Irlandia pada laga kedua, Sabtu (18/6) mendatang.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply