Wenger: Tidak Perlu Panik

Agen Sbobet

Arsene Wenger menyebut tidak perlu ada kepanikan usai Arsenal kalah dari Liverpool di pekan pertama. Dia yakin timnya sangat mampu langsung bangkit.

Arsenal kalah 3-4 saat menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat Theo Walcott, Arsenal kebobolan empat gol berturut-turut oleh Philippe Coutinho (2 gol), Adam Lallana, dan Sadio Mane.

The Gunners sempat menghidupkan kembali peluang mereka dengan dua gol, masing-masing lewat Alex-Oxlade Chamberlain dan Calum Chambers. Tapi mereka tak mampu mendapatkan satu gol untuk menyelamatkan diri dari kekalahan.

Wenger menyebutkan sejumlah faktor yang memengaruhi hasil ini. Salah satunya adalah lini belakang yang relatif kurang berpengalaman, dengan duet bek tengah Chambers (21 tahun) dan Rob Holding (20 tahun) yang masih sangat muda.

Faktor lainnya adalah fisik, di mana sejumlah pemain masih belum mencapai level kebugaran ideal. Salah satunya adalah Aaron Ramsey, yang bergabung belakangan ke latihan pramusim karena libur ekstra usai tampil di Piala Eropa.

“Ini tidak menyenangkan tapi kami telah menunjukkan sebelumnya bahwa kami punya kekuatan mental untuk bangkit kembali. Kita tidak boleh panik,” kata Wenger kepada Sky Sports.

“Kami memainkan babak pertama dengan sangat bagus dan tidak beruntung kebobolan tepat sebelum turun minum, karena gol tendangan bebasnya tampak sangat berat untuk kami. Kami tidak memulihkan diri dengan baik dan harus membayar kurangnya pengalaman di belakang.”

“Faktanya sejumlah pemain juga tidak siap secara fisik untuk bertahan 90 menit di level itu. Ini mengecewakan karena di babak pertama kami seharusnya menutup dengan setidaknya keunggulan satu gol dan kemudian 10 menit berikutnya sudah tertinggal 1-3. Kami kekurangan sedikit stabilitas,” tambahnya.

Arsenal berikutnya sudah ditunggu laga berat lainnya, yakni bertandang ke juara bertahan Leicester City. Leicester juga dipastikan akan sangat bernafsu menang karena kalah 1-2 dari Hull City di laga pertamanya musim ini.

15 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply