Wales Lumat Moldova, Kroasia Imbang dengan Turki

Agen Sbobet

Kemenangan telak dipetik tim nasional Wales ketika mencukur Moldova 4-0. Sementara laga Kroasia versus Turki berakhir imbang 1-1.

Wales menjamu Moldova di Cardiff City Stadium, Selasa (6/9/2016) dinihari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Anak asuh Chris Coleman tampil sangat dominan dan tak memberikan Moldova kesempatan mengembangkan permainan.

ESPN mencatat Wales punya persentase penguasaan bola mencapai 57%. Mereka melepaskan 13 percobaan dengan tujuh tepat sasaran, sementara Moldova cuma punya tiga upaya dan tak ada yang mengancam gawang Wales langsung.

Wales baru memetik keunggulan di menit ke-38. Tandukan Sam Vokes meneruskan umpan silang Gareth Bale membuka skor.

Joe Allen lantas menggandakannya jelang akhir babak pertama. Sepakannya menyusul sebuah skema sepak pojok berhasil mengoyak gawang tim tamu.

Bale lantas ikut mencatatkan namanya di papan skor hanya lima menit setelah babak kedua berjalan. Skor kemudian baru kembali berubah di masa injury time.

Wasit menghadiahkan Wales penalti setelah Andrian Cascaval menjatuhkan Bale di kotak terlarang. Bale maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Dengan hasil ini, Wales sementara memimpin Grup D Kualifikasi dengan nilai tiga, diikuti Austria dengan poin yang sama.

Sementara itu, duel ketat terjadi di Stadion Maksimir ketika Kroasia menjamu Turki. Kroasia bermain lebih menekan, mencatatkan 17 percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran dari 58% penguasaan bola.

Sedang Turki punya tiga dari enam upaya yang mengarah ke gawang. Mereka benar-benar membuat Kroasia kesulitan.

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-44, setelah terjadinya penalti menyusul pelanggaran Ismail Koybasi terhadap Luka Modric. IVan Rakitic tak membuang kesempatan itu untuk membawa timnnya unggul.

Tapi Turki merespons dengan segera. Di masa injury time babak pertama, sebuah tendangan bebas dari Hakan Calhanoglu meluncur masuk ke gawang tanpa bisa dihentikan Lovre Kalinic.

Dengan hasil ini, Turki dan Kroasia sama-sama mendapatkan satu poin pada laga pertama mereka di Grup I. Menariknya, semua laga pertama di Grup I berakhir imbang, dengan Islandia berimbang kontra Ukraina dan Finlandia sama kuat dengan Kosovo. Seluruhnya dengan skor 1-1.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply