Verratti: Ventura Sosok Tepat Melatih Timnas Italia

Agen Sbobet

Gelandang Paris Saint Germain (PSG), Marco Verratti, punya kesan baik dengan pelatih anyar timnas Italia, Giampiero Ventura. Pelatih berusia 68 tahun itu resmi ditunjuk sebagai pelatih Gli Azzurri pada Agustus.

Ia menggantikan Antonio Conte yang mengundurkan diri dan memilih bergabung bersama Chelsea musim ini.

Verratti menilai, Ventura merupakan sang juru taktik yang tepat melatih timnas Italia.

“Setiap pelatih punya gaya dan metode masing-masing. Ventura adalah profesional yang hebat, pekerja keras, dan ia punya banyak pengalaman di sepak bola. Setiap pemain punya penilaian bagus terhadapnya,” ungkap Verratti kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Soccerway.

“Saya pikir ia sempurna untuk (melatih) timnas, ia bisa dengan mudah melanjutkan yang sudah dimulai Conte.”

Verratti pun mengaku senang apabila membantu Ventura di timnas. Sebelumnya, gelandang berusia 23 tahun tersebut gagal memperkuat timnas Italia pada Piala Eropa 2016 gara-gara cedera di PSG.

“Saya tak suka dengan perkataan klise bahwa saya berharap untuk memimpin Italia, itu tak berarti apa-apa. Kami adalah satu tim dan setiap dari kami selalu berusaha memberikan yang terbaik,” ucap Verratti.

“Pemain tak berarti tanpa rekan-rekan setim. Setiap pemain harus berkorban dan mencoba memenangkan timnas. Menang bersama Italia sangat tak ternilai harganya.”

Menurutnya, laga kualifikasi Piala Dunia 2018 tetap bukan perkara mudah karena menurutnya, semua tim bakal memberikan permainan maksimal.

Untuk lolos ke Piala Dunia 2018, Italia harus lolos dari fase grup kualifikasi. Italia berada satu grup dengan Spanyol, Albania, Macedonia, dan Liechtenstein.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply