‘Van Gaal Tinggalkan Warisan Berharga di Old Trafford’

Agen Sbobet

Kendati belum banyak menyumbangkan prestasi bersama Manchester United, namun Louis van Gaal dianggap telah meninggalkan warisan berharga. Manajer asal Belanda itu sukses memoles para talenta muda seperti Marcus Rashford.

Van Gaal resmi dipecat dari jabatannya hanya berselang dua hari setelah memboyong Piala FA ke Old Trafford setelah Wayne Rooney dkk menaklukkan Crystal Palace di partai puncak.

Piala FA menjadi satu-satunya trofi yang mampu dipersembahkan Van Gaal selama dua musim membesut ManUtd. Sebuah pencapaian yang tidak sesuai ekspektasi manajemen Setan Merah.

“Kesuksesan (memenangkan Liga Primer atau Liga Champions) adalah tuntutan mutlak dari Manchester United ditambah dengan permainan menyerang, cepat, agresif dan memainkan gaya sepak bola imajinatif,” kata Mantan pemain MU, Rio Ferdinand, seperti dikutip dari Soccerway.

“Sayangnya Van Gaal gagal membawa salah satu tuntutan (prestasi) tersebut kepada klub.”

Di luar prestasi, Van Gaal dianggap telah mewarisi sejumlah pemain muda potensial yang digadang-gadang sebagai penerus ‘Class of 92’ yang dihuni Neville bersaudara, David Beckham, Paul Scholes, dan Ryan Giggs muda.

“Tetapi, warisan Van Gaal di Manchester United adalah memperkenalkan para pemain muda dari akademi seperti Rashford, (Jesse) Lingard, Fosu-Mensah dan sebagainya,” ucap Ferdinand.

“Memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda sudah sesuai dengan sejarah klub.”

Keputusan Van Gaal membeli Anthony Martial dengan harga fantastis juga sempat dikritik. Namun, lambat laun segala protes mulai memudar seiring dengan performa apik bintang muda Perancis itu.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply