UEFA Gugurkan Kasus Penggunaan Obat Terlarang Sakho

Agen Sbobet

UEFA akhirnya menggugurkan kasus penggunaan obat terlarang yang menyandung bek Liverpool, Mamadou Sakho. Sakho pun mengaku tak sabar untuk tampil lagi.

Pada April lalu, Sakho tersandung kasus penggunaan obat terlarang. Media-media Prancis melaporkan bahwa bek 26 tahun itu mengonsumsi obat pembakar lemak yang ternyata dilarang penggunaannya.

UEFA lantas memberikan waktu kepada pemain Prancis itu untuk menyerahkan Sampel B sebagai upaya penyangkalan, tapi langkah ini tak diambil oleh si pemain. Sakho memilih tak melakukan banding.

UEFA lantas melarang Sakho bermain selama 30 hari, namun Komite Etik dan Disiplin UEFA memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi hukuman tersebut. Kini, badan yang sama, setelah menghadiri hearing dari pihak pengacara Sakho dan pihak laboratorium, memutuskan untuk menggugurkan kasus tersebut.

“Menyusul hearing dengan pengacara dari pihak pemain dan pihak ahli dari laboratorium terakreditasi WADA, Komite Etik dan Disiplin memutuskan untuk menggugurkan kasus ini,” demikian pernyataan resmi mereka.

Sakho lega mendengar keputusan ini. Sebab, dia kini bisa bermain kembali.

“Saya senang masalah ini akhirnya selesai. Ini merupakan masa-masa yang berat buat saya, tapi saya tahu bahwa saya tidak melakukan kesalahan,” ujar Sakho.

“Saya tidak sabar kembali ke dalam tim dan bermain kembali,” lanjut bek asal Prancis berusia 26 tahun tersebut.

9 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply