Tunggak Hak Klub, PT LIB Desak Sponsor Cairkan Dana Segar

Tunggak Hak Klub, PT LIB Desak Sponsor Cairkan Dana Segar

Agen Sbobet

PT Liga Indonesia Baru hingga kini belum menyelesaikan beberapa hak klub. Ada tiga hak klub yang belum diselesaikan yakni subsidi serta hadiah uang rating dan rangking kepada tim-tim peserta Liga 1 2017.

Padahal kompetisi Liga 1 2017 sudah berakhir sejak November lalu. Namun sampai saat ini, uang rating dan rangking masih belum dibayarkan oleh PT LIB selaku operator kepada klub peserta.

Melalui CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya coba menjelaskan perihal apa hingga saat ini pihaknya masih belum bisa menyelesaikan tunggakan. Bahkan hal ini juga mencakupi hadiah Liga 2 yang sampai saat ini belum dicairkan.

Salah satu alasannya PT LIB belum mendapatkan dananya dari partner mereka. Hal itu membuat komitmen awal mereka kepada klub akhirnya tidak terwujud.

“Sejatinya beberapa hak klub sudah disepakati mengenai tanggal-tanggal pembayaran, khususnya untuk dana kontribusi dulu. Nah untuk dana kontribusi dari kesepakatannya itu yang pertama kami sudah bayarkan, dan yang kedua ini yang belum dibayarkan yang seharusnya dibayarkan pada bulan Januari,” ujar Risha.

“Terus terang kenapa? Karena memang dari komitmen yang disepakati saat itu kan bukan hanya LIB dan klub, tapi ada partner juga. Nah kalau salah satu misalnya dari partner belum memenuhi komitmennya, ya akibatnya juga LIB tidak bisa memenuhi komitmen kepada klub,”tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya sejatinya tidak mau lepas tangan perihal ini dan secepatnya menyelesaikan apa yang harus jadi hak klub peserta Liga 1. Apalagi kick off Liga 1 2018 juga akan segera bergulir tahun depan. Salah satu caranya dengan mendesak pihak sponsor untuk segera mencairkan dananya.

“Memang tidak mudah karena komitmen yang seharusnya dibayarkan kepada kami, LIB itu cukup besar dan memang saat ini kami sedang mencoba mem-push partner kami untuk segera memenuhi kewajibannya karena memang tinggal dari situlah kami dapat memenuhi kewajiban kepada klub-klub yang masih belum bisa dipenuhi,” tutup mantan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply