Totti Bikin Gol Sebelum Ultah, tapi Roma Tetap Kalah dari Torino

Agen Sbobet

Francesco Totti, yang akan segera berulang tahun ke-40, bikin gol untuk AS Roma di markas Torino. Tapi Roma tetap harus mengaku kalah 1-3 dari tuan rumah.

Dalam laga giornata 6 Serie A Olimpico Turin, Minggu (25/9/2016), Torino membuka keunggulan lewat gol Andrea Belotti di menit ke-8. Keunggulan ditambah tuan rumah lewat penalti Iago Falque tujuh menit memasuki babak kedua.

Francesco Totti yang masuk sebagai pemain pengganti kemudian memperkecil ketinggalan Roma lewat gol dari titik putih di menit ke-55, tetapi Iago Falque lantas bikin gol lagi untuk Torino di menit ke-65.

Totti sendiri akan berulang tahun ke-40 pada hari Selasa (27/9) depan. Sial untuknya, laga sebelum hari ultah itu justru berakhir dengan kekalahan walaupun ia mampu bikin gol–yang pada akhirnya menjadi gol hiburan semata dalam kekalahan Roma. Gol itu sekaligus menjadi yang ke-250 dari Totti di Serie A.

[Baca juga: Merancang Kado untuk Ultah Totti: Mesin Waktu, Ramuan Awet Muda, sampai Museum]

Dalam catatan Football Italia, baru kali ini lagi Torino mampuu mengalahkan Roma yang datang bertamu di sebuah partai Serie A semenjak Oktober 1990 (1-0), yang diikuti oleh 10 hasil seri dan empat kemenangan buat Giallorossi.

Hasil di laga kali ini membuat Torino untuk sementara naik ke peringkat delapan papan klasemen dengan delapan poin dari enam pertandingan. Sementara Roma masih di posisi tiga dengan 10 poin dari jumlah laga sama.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah sudah unggul di menit ke-8. Wojciech Szczesny bisa menepis bola sepakan Iago Falque, tapi bola yang “masih hidup” kembali dikuasai pemain Torino. Dari kiri Joel Obi lalu mengirim bola ke tiang jauh untuk ditanduk Andrea Belotti tanpa bisa diblok Szczesny.

Pertandingan belum genap 23 menit Torino sudah harus melakukan pergantian pemain. Obi yang sebelumnya membuat assist mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar untuk digantikan Daniele Baselli.

Roma terus berusaha mengejar dan sampai menit ke-24 mencatatkan penguasaan bola sampai 70%. Namun, sebuah peluang dari sepak pojok di menit tersebut belum bisa menghasilkan apa-apa.

Aksi Mohamed Salah di sayap kanan menit ke-30 membuahkan sepak pojok buat Roma. Bola diarahkan ke tiang jauh, melahirkan kemelut kecil di depan gawang Torino tapi Daniele de Rossi lantas dianggap melakukan pelanggaran.

Sejenak kemudian Roma menekan lagi kali ini lewat usaha Bruno Peres melepaskan tembakan dari luar kotak penalti meski arahnya masih tepat ke Joe Hart. Sundulan Edin Dzeko di menit ke-34 pun masih melebar dari gawang Torino.

Sebuah serangan cepat dilancarkan Torino di menit ke-40 dengan Lucas Boye mengirim umpan jitu buat Belotti. Peluang itu dituntaskan Belotti dengan sepakan keras ke arah gawang Roma, meski Szczesny masih mampu mengamankan gawang dengan menepis si kulit bundar.

Francesco Totti bersiap-siap tampil di awal babak kedua. Diiringi tepuk tangan meriah, ia masuk menggantikan De Rossi.

Sebuah sundulan ke depan gawang Torino disambut Dzeko dengan sundulan keras di menit ke-48. Tetapi Joe Hart dengan sigap melakukan penyelamatan dengan cara menepis bola ke atas gawangnya.

Peluang emas dibuang oleh Baselli dari Torino di menit ke-50. Berdiri dalam posisi bebas di muka gawang, ia terlalu lama menguasai bola sehingga pemain Roma pun pada akhirnya bisa menutup ruang.

Akan tetapi, satu menit kemudian Belotti dilanggar di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Iago Falque maju jadi algojo dan menjebol gawang Roma. Torino unggul 2-0.

Di menit ke-54 gantian Roma yang mendapat penalti setelah Diego Perotti dilanggar. Totti maju mengeksekusi dan dengan sempurna mengirim bola melewati Hart untuk memperkecil ketinggalan Roma jadi 1-2.

Torino menjauh lagi di menit ke-65. Roma kecurian bola sebelum garis tengah dan bola kemudian menuju ke Belotti. Ia memberi operan pendek ke Iago Falque yang langsung menembak. Bola sedikit membentur kaki pemain Roma lalu melambung masuk ke gawang.

Ada lima menit injury time menjelang peluit akhir. Di sisa waktu itu Szczesny sempat membuat penyelamatan bagus dengan menepis bola hasil sepakan pemain pengganti Josef Martinez untuk mencegah gawangnya jebol. Sedangkan tendangan bebas Totti beberapa saat kemudian cuma membentur di pagar pemain Torino. Peluit panjang berbunyi dan Torino menang 3-1 atas Roma.

Susunan pemain

Torino: Hart; De Silvestri (Zappacosta 62′), Rossettini, Castan, Barreca; Benassi, Valdifiori, Obi (Baselli 23′); Boy√®, Belotti, Iago Falque (Martinez 77′)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Fazio, Bruno Peres; De Rossi (Totti 46′), Strootman; Salah, Nainggolan (El Shaarawy 71′), Perotti (Paredes 81′); Dzeko

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply