Tottenham Tuntaskan Transfer Wanyama

Agen Sbobet

Tottenham Hotspur mendapatkan pemain baru pertamanya di bursa transfer musim panas ini. The Lilywhites baru saja menuntaskan transfer Victor Wanyama dari Southampton.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menuntaskan transfer Victor Wanyama dari Southampton,” tulis Tottenham di situs resminya.

Wanyama, 24 tahun, telah menyepakati kontrak sampai 2021 dengan Tottenham. Gelandang asal Kenya itu kabarnya dibeli Tottenham dengan harga 11 juta poundsterling (sekitar Rp 217 miliar).

Di Tottenham, Wanyama akan bereuni dengan manajer Mauricio Pochettino. Pochettino adalah orang yang memboyong Wanyama dari Celtic ke Southampton pada 2013 lalu.

Kedatangan Wanyama akan membuat Pochettino punya lebih banyak pilihan di posisi poros ganda di lini tengah setelah musim lalu mengandalkan Eric Dier dan Mousa Dembele.

Lahir di Nairobi, Kenya, Wanyama hijrah ke Eropa pada 2007 lalu saat bergabung dengan Helsingborg di Swedia. Tak berselang lama, dia pindah ke klub Belgia, Beerschot AC.

Wanyama lalu bergabung dengan Celtic pada musim panas 2011. Bersama Celtic, dia memenangi dua gelar Liga Skotlandia dan satu titel Piala Skotlandia.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply