Timnas Indonesia U-22 Diproyeksi Raih Perak di SEA Games

Agen Sbobet

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memproyeksikan cabang olahraga (cabor) sepak bola meraih medali perak di SEA Games 2017 Malaysia.

Hal itu disampaikan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto usai menerima perwakilan PSSI: Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen Ratu Tisha di Kantor Kemenpora, Rabu (26/7).

Salah satu hal yang dibahas adalah target raihan medali cabor sepak bola di SEA Games 2017.

“Kami ingin konfirmasi soal target, setiap paparan Pak Tjip (Ahmad Sutjipto, Ketua Satlak Prima) selalu rapi sekali soal target medali,” kata Gatot di Media Centre Kemenpora.

Lanjut Gatot, sebenarnya sebelum Piala AFF 2016 Satlak Prima menyebut sepak bola berpotensi medali emas di SEA Games. Tapi, melihat hasil di Piala AFF 2016, proyeksi itu jadi diubah ke perak.

“Harapan Ketum PSSI (Edy Rahmayadi) juara, tapi hitung-hitungan Prima di SEA Games hanya perak. Ini dikeluarkan Prima supaya PSSI punya gambaran utuh mekanisme Prima dalam perhitungan target,” jelas Gatot.

Sementara itu, pemerintah melalui Satlak Prima memastikan bakal memberikan kontribusi bantuan dari segi anggaran untuk sepak bola. Bantuan itu dapat diberikan asalkan para pemain dan ofisial yang dibantu sudah masuk dalam Surat Keputusan (SK) Prima.

Disebut Gatot, PSSI sudah mengirimkan proposal anggaran untuk kebutuhan timnas sepak bola sepanjang 2017 sebesar Rp60 miliar. Jumlah tersebut bukan hanya diproyeksikan ke SEA Games melainkan pengembangan sepak bola sepanjang 2017.

Laga uji coba yang ditaggung Prima adalah yang berlangsung di kawasan Asia Tenggara. Sedangkan untuk Asian Games boleh uji coba ke Asia.

“Pak Tjip juga kasih saran, PSSI bisa jadi pakai alternatif kedua supaya bisa dibantu Prima. Yaitu dengan memanfaatkan status atlet pratama kepada pemain asalkan ada SK-nya,” tandas Gatot.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply