Thiago Alcantara: David De Gea Berlatih Seperti Binatang

Thiago Alcantara: David De Gea Berlatih Seperti Binatang

Agen Sbobet

David de Gea menerima banyak kritik atas kegagalannya menjaga gawang Spanyol agar tak kebobolan, tapi kini gelandang Thiago Alcantara tampil membela rekannya tersebut.

Spanyol melakoni laga dramatis kontra Portugal yang berakhir imbang 3-3 di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018. Di laga tersebut De Gea melakukan kesalahan sehingga Cristiano Ronaldo bisa merobek jala La Roja.

Walau kiper Manchester United itu tidak kebobolan di laga kedua grup versus Iran, tapi ia kemasukan dua gol dari tiga tembakan ke gawang saat Spanyol ditahan Maroko 2-2 pada laga terakhir.

Rekannya di skuad La Roja, Thiago Alcantara bersikukuh mengatakan rekannya itu berlatih keras untuk membungkam kritik yang diarahkan kepadanya.

“Jika Anda melihat laga-laga yang dilakoni David de Gea di Manchester United maka Anda bisa melihat ia seorang porterazo (kiper luar biasa),” ucap gelandang Bayern Munchen yang disebut-sebut akan pulang ke Barcelona ini.

“Untuk bisa mengajukan kritik, Anda harus melihat secara keseluruhan, termasuk bagaimana ia berlatih seperti binatang.”

Tim nasional Spanyol pun tidak luput dari kritik, termasuk tuduhan ketidakmampuan Fernando Hierro dalam urusan taktik dan hanya menjalankan apa yang Julen Lopetegui terapkan.

Bagi Thiago Alcantara, pertandingan melawan tuan rumah Rusia pada babak 16 besar akan jadi panggung pembuktian. Ia berharap rekan-rekannya bermain lebih baik lagi.

“Kami tidak hanya berhadapan dengan 11 orang pemain Rusia saja, tapi ribuan. Kami jauh dari negeri sendiri dan semua orang yang mendukung Spanyol,” tambahnya.

“Saya setuju bahwa kami melakukan beberapa kesalahan di lini belakang (pada fase grup). Saya sadar kami tidak melakoni laga terbaik, tapi mari kita meraih kemenangan bersama-sama.”

“Apa yang harus diperbaiki? Segalanya. Namun dimulai dengan kepercayaan (antar pemain). Anda harus mempunyai keyakinan dan kepercayaan terhadap rekan-rekan Anda.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply