The Three Lions Masih Punya Pekerjaan Rumah

Agen Sbobet

Gareth Southgate melihat sisi positif dan negatif dari tim nasional Inggris usai kalah dari Prancis. Inggris disebutnya masih harus memperbaiki beberapa hal.

Inggris harus mengakui keunggulan Prancis dalam laga persahabatan di Stade de France, Rabu (14/6/2017) dinihari WIB. Dalam laga tersebut, Inggris sempat unggul lebih dulu usai Harry Kane mencetak gol di menit kesembilan.

Inggris kemudian balik tertinggal setelah Prancis bikin gol lewat Samuel Umtiti dan Djibril Sidibe. Tapi, Inggris lagi-lagi mampu menyamakan skor melalui penalti Kane usai Dele Alli dijatuhkan Raphael Varane di awal babak kedua. Pelanggaran tersebut juga berbuah kartu merah untuk Varane.

Unggul jumlah pemain nyaris di sepanjang babak kedua, Inggris justru tak mampu memaksimalkannya. Mereka kemudian justru kebobolan 12 menit jelang laga usai.

Southgate menilai Inggris sebenarnya tampil bagus saat memegang bola. Tapi Inggris disebut Southgate masih kesulitan mengatasi kecepatan dan kekuatan para pemain Prancis.

“Saya pikir selama 90 menit saya melihat hal-hal yang merupakan keunggulan kami. Memegang bola, kami menyulitkan Prancis, menciptakan peluang, dan mencetak dua gol,” ujar Southgate kepada Sky Sports News.

“Kemudian kami melihat hal-hal yang harus kami perbaiki, tanpa bola, dan pengelolaan permainan di kedudukan 2-2.”

“Saya pikir (sistem 3-4-3) berjalan baik, sampai kedudukan 2-2, dan memberi pilihan bagus. Kami mengalirkan bola dengan baik dan menyulitkan mereka,” lanjut Southgate.

“Sistem manapun, kami punya masalah dengan kecepatan dan kekuatan mereka. Kemampuan fisik mereka yang membuat Prancis sulit dilawan.”

“Ini jelas adalah sesuatu yang Prancis miliki, di semua kelompok umur. Mereka sangat cepat dan mereka akan memberi Anda masalah besar dalam serangan balik jika Anda tidak benar-benar terorganisasi,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply