Terbang Jauh ke Timur, Persib Buta Kekuatan Perserui

Agen Sbobet

Persib Bandung kembali melakoni laga berat di akhir putaran pertama Liga 1 Indonesia. Setelah menjamu Persija akhir pekan kemarin, kali ini Maung Bandung mesti terbang ribuan kilometer bertanding di markas Perseru Serui, Sabtu 29 Juli 2017 mendatang. Tambah lagi, Persib buta kekuatan klub asal Pulau Yapen, Papua tersebut, karena jarang terekspose media.

Kondisi tersebut langsung diakui striker Persib Tantan. Tantan mengaku juga tidak pernah menyaksikan laga Perseru saat bertanding di Stadion Marora, sebab pemilik hak siar liga tak pernah menyiarkannya secara langsung.

“Ya, kita buta dengan kekuatan Serui. Tapi kita akan berusaha karena dulu juga kita pernah main di sana,” kata Tantan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 25 Juli 2017.

Jarangnya pemberitaan oleh media mengenai Perseru pun membuat Tantan sulit melihat kekuatan dan kelemahan klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu. Berdasarkan catatan, Persib kerap sulit mencuri poin di Stadion Marora.

“Musim kemarin (ISC) kita pernah main di sana dan kita kecolongan (kalah 0-1). Tapi semoga nanti kita bisa curi poin di sana,” lanjut dia.

Namun, Tantan saat ini heran Perseru berkutat di papan bawah klasemen sementara. Padahal pada ajang turnamen ISC 2016 silam, Perseru menjelma menjadi klub yang mampu bersaing hingga lima besar, meski finis terakhir di posisi 11.

“Tapi siapapun lawan Persib suka beda (mainnya lebih ngotot). Mudah-mudahan ketika mereka punya motivasi, kita harus lebih,” ujar Tantan.

Tantan Cs pun tengah mempersiapkan fisik dan mental sebelum bertolak ke Serui. Terutama perjalanan menuju Pulau Yapen yang harus menempuh jarak 5.354 kilometer dari Bandung, lebih jauh dibandingkan harus ke Jayapura (4.981 kilometer).

“Tantangan paling berat sih di perjalanannya,” kata Tantan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply