Tekuk Paraguay, Kolombia ke Perempat Final Copa America

Agen Sbobet

Kolombia berhasil lolos lebih dulu ke perempat final Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat, Rabu (8/6) WIB.

Hal itu dicapai setelah Kolombia mengalahkan Paraguay di partai kedua Grup A ajang kejuaraan yang memperingati 100 tahun penyelenggaraan Copa America tersebut.

Kolombia menang dengan skor 2-1 atas Paraguay di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Selasa (7/6) malam waktu setempat.

Dua gol kemenangan Kolombia dicetak Carlos Bacca (12′) dan James Rodriguez (30′). Sementara itu satu gol Paraguay di cetak pemain pengganti Victor Ayala (71′).

Lima menit pertama kedua tim masih bermain imbang memperebutkan posisi di lini tengah.

Akhirnya Kolombia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-12. Carlos Bacca berhasil memanfaatkan sepak pojok yang dilepas James Rodriguez dari sudut kiri pertahanan Paraguay.

Rodriguez kemudian menggandakan keunggulan timnas dengan julukan La Cafeteros (Para Petani Kopi) ke gawang Paraguay pada menit ke-30. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, Rodriguez merebut bola liar dan melepas tembakan kaki kiri ke gawang Paraguay yang dikawal Justo Villar.

Pada menit ke-77, Bacca memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Berawal dari bola jauh ke dalam kotak penalti dari belakang, Bacca melepaskan tembakan first time. Namun, Justo Villar lebih sigap untuk mengamankan gawangnya.

Paraguay kemudian memperkecil ketinggalan lewat gol sensasional yang diawal Ayala pada menit ke-71. Pemain yang baru masuk pada babak kedua itu melepaskan tembakan lambung menukik dari luar kotak penalti.

Kiper Kolombia David Ospina pun tak siap untuk menepis tembakan gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Di saat harus mengejar ketinggalan, penyerang Paraguay Oscar Romero keluar lapangan karena kartu kuning kedua yang diperolehnya pada menit ke-80.

Hasil pertandingan itu membuat Kolombia memiliki poin enam di puncak klasemen Grup A. Jumlah poin itu sudah cukup untuk membawa Rodriguez dkk ke perempat final. Satu tempat tersisa akan diperebutkan Paraguay, Amerika Serikat, dan Kosta Rika.

Susunan Pemain:

Kolombia: David Ospina, Santiago Arias, Cristían Zapata (Yerry Mina 90′), Jeison Murillo, Farid Díaz, Daniel Torres, James Rodríguez, Sebastián Pérez (Guilelercmo Celis 58′), Juan Cuadrado (Marlos Moreno 87′), Edwin Cardona, Carlos Bacca

Paraguay: Justo Villar, Bruno Valdez, Gustavo Gomez, Paulo da Silva, Miguel Samudio, Celso Ortiz, Miguel Almiron, Robert Piris da Motta (Victor Ayala 45′), Oscar Romero, Edgar Benitez (Jorge Benitez 45′), Dario Lezcano (Antonio Sanabria 68′).

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply