Tekad Italia Kalahkan Spanyol, Juga Lawan-Lawan Tangguh Lainnya

Agen Sbobet

Untuk maju lebih jauh di Piala Eropa 2016 maka Italia harus mengalahkan Spanyol, juara bertahan yang sudah menyingkirkan mereka di dua edisi terakhir. Italia siap menghadapi tantangan itu.

Italia dan Spanyol harus berhadapan di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016) malam WIB, dengan satu tiket ke perempatfinal menjadi pertaruhan.

Spanyol sendiri sudah berjaya atas Italia dalam dua duel terakhir di Piala Eropa; di perempatfinal 2008 dalam laju juara La Roja dan di final 2012 dalam keberhasilannya mempertahankan gelar juara.

“Ketika Anda mulai main di perempatfinal atau semifinal, suka atau tidak, Anda harus mengalahkan sejumlah tim-tim tangguh,” kata penyerang Italia Graziano Pelle seperti dikutip Football Italia.

“Kami sekarang menghadapi lawan itu dan kalau lolos akan menghadapi lawan-lawan tangguh berikutnya, tapi kami siap bersaing dengan siapa saja. Kami fokus pada tugas yang ada. Kami tahu jika ingin juara maka kami setidaknya harus mengalahkan dua tim bagus dan tentu saja sang juara itu sendiri.

“Kami tak punya masalah dengan tekanan. Secara umum pada banyak kesempatan tim-tim Italia merupakan sebuah bagian besar dari kompetisi. Kami sebuah negara yang amat bangga pada diri kami sendiri dan ketika saatnya untuk bersaing, kami selalu siap berdiri di depan lawan kami,” sebutnya.

Menurut pencetak satu gol dalam kemenangan dua gol tanpa balas Italia atas Belgia di laga fase grup itu, Italia akan senantiasa tampil penuh determinasi dan semangat, yang ia sebut bisa saja jadi pembeda karena menurutnya kekuatan di 16 besar relatif merata.

“Ketika sampai ke bagian akhir kompetisi, ada banyak rincian berbeda yang jadi pembeda. Sejauh ini saya belum melihat favorit utamanya. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” ucap Pelle.

“Tim-tim yang ada amat berimbang dan tergantung bagaimana jalannya laga nanti. Hasrat yang Anda miliki bisa jadi pembeda. Kami kini akan menghadapi Spanyol, yang merupakan sebuah tim luar biasa, tapi sekali lagi tim-tim lain juga amat bagus,” tuturnya.

46 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply