Tekad Gli Azzurri Sembuhkan Luka dari Piala Dunia 2014

Agen Sbobet

Kemenangan atas Belgia di laga pertama Piala Eropa tak membuat Italia berpuas diri. Memori kegagalan di Piala Dunia 2014 membuat Italia diminta tetap fokus.

Italia mengawali kiprahnya di penyisihan grup dengan meyakinkan. Menghadapi Belgia yang disebut-sebut sebagai salah satu favorit dalam pertandingan di Stade de Lyon, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB, Gli Azzurri membukukan kemenangan 2-0.

Kemenangan atas Belgia tak lantas membuat Antonio Conte mengubah pandangannya. Italia tetap disebutnya bukan tim favorit juara.

Conte pun menuntut Gianluigi Buffon dkk. untuk mempertahankan fokusnya. Dia tak ingin kegagalan dua tahun lalu di Piala Dunia terulang kembali. Kala itu, Italia yang mengawali fase grup dengan kemenangan atas Inggris kemudian justru tersingkir setelah berturut-turut kalah dari Kosta Rika dan Uruguay.

“Kami masih punya luka yang menganga dari dua tahun lalu di Piala Dunia,” ucap Conte seperti dikutip dari Reuters.

“Bahkan setelah penampilan luar biasa melawan Inggris, kami masih tersingkir di putaran pertama kompetisi.”

“Tapi sekarang kami ada di sini. Seperti yang sudah saya bilang, para pemain menyadari bahwa untuk membuat kejutan di sini dan meraih sesuatu, mereka harus melakukan sesuatu yang luar biasa,” lanjut Conte.

“Saya harap penampilan malam ini sama sekali tidak memuaskan hasrat dan dahaga para pemain saya dan diri saya sendiri. Itu adalah penampilan yang bagus tapi kami harus tetap membumi. Kami harus terus bekerja dengan semangat yang sama,” katanya.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply