Target Ranieri Bukan Pertahankan Gelar

Agen Sbobet

Menciptakan keajaiban terbesar dalam sejarah Liga Inggris dengan membawa Leicester City juara tidak membuat Claudio Ranieri memasang target muluk-muluk untuk musim depan.

Pelatih asal Italia itu pun menegaskan target minimalnya sama dengan musim ini yaitu lolos dari zona degradasi.

“Dongeng itu telah terjadi sekali dan kami menang. Kami tentu saja ingin mempertahankan gelar kami, tapi bagi kami sangat penting untuk bertahan di Liga Primer Inggris,” kata Ranieri.

“Gaya bermain kami tidak akan berubah. Kami memang akan menjalani musim depan sebagai juara bertahan, tapi saya ingin mereka memiliki sikap yang tepat dan saya akan bisa menerima hasil apapun.”

Leicester menyelesaikan musim 2015/2016 dengan mengoleksi 81 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul 10 poin dari Arsenal di tempat kedua. Sepanjang periode itu Leicester juga hanya kalah tiga kali, yaitu di markas Liverpool dan dua kali ditekuk Arsenal.

Musim depan perjalanan Jamie Vardy dan kawan-kawan tidak akan semudah sebelumnya terutama karena berdatangannya pelatih-pelatih ternama ke Inggris. Mulai dari Antonio Conte, Pep Guardiola, hingga Unai Emery yang diperkirakan akan melatih Everton siap datang ke Inggris.

Ranieri juga harus menyiapkan rotasi skuatnya baik-baik untuk mengarungi kompetisi teratas Eropa, Liga Champions. Tantangan ini yang tak ia hadapi di tahun ini.

“Musim depan akan menjadi musim yang fantastis, karena Pep datang, Conte dan Jose,” kata pelatih berambut putih itu.

“Ini akan menjadi musim yang sangat sukat dan bagus. Bisakan kami mengalahkan mereka? Kami bisa berjuang, tapi status kami tetap non-unggulan.”

39 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply