Tanpa Neymar, Brasil Tekuk Panama 2-0

Agen Sbobet

Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Panama pada laga persahabatan di Dick’s Sporting Goods Park, Colorado, Minggu (29/5) malam waktu setempat. Penyerang muda Gabriel mencetak gol debutnya bersama Selecao.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Brasil sudah mampu unggul lewat gol Jonas. Penyerang 32 tahun itu sukses membobol gawang Panama setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

Ini merupakan gol pertama Jonas bersama timnas Brasil sejak mengalahkan Mesir 2-0 pada November 2011. Total, penyerang Benfica itu kini mengoleksi tiga gol dari 10 caps bersama timnas Brasil.

Brasil menggandakan keunggulan pada menit ke-73 lewat Gabriel Barbosa. Penyerang 19 tahun itu masuk di babak kedua menggantikan Jonas pada menit ke-62, Gabriel berhasil membobol gawang Panama lewat tendangan mendatar ke pojok kanan gawang.

Sukses mencetak gol debut di laga pertamanya bersama timnas Brasil membuat Gabriel diyakini akan jadi andalan pelatih Carlos Dunga saat tampil di Copa America Centenario di Amerika Serikat, 3-26 Juni mendatang.

“Saya sangat senang dengan debut dan gol yang saya ciptakan. Ini impian yang jadi kenyataan, bisa bermain bersama pemain seperti Ricardo Kaka dan Dani Alves,” ujar Gabriel seperti dikutip dari Reuters.

Laga persahabatan melawan Panama merupakan persiapan terakhir Brasil sebelum tampil di Copa America Centenario. Brasil tidak akan diperkuat Neymar di ajang peringatan 100 tahun Copa America tersebut.

Neymar memilih absen di Copa America demi bisa memperkuat Brasil di Olimpiade 2016 Rio. Brasil sendiri berada di Grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru.

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply