Subasic Tampil Ciamik Meski Didera Cedera

Subasic Tampil Ciamik Meski Didera Cedera

Agen Sbobet

Laga terakhir babak perempat final Piala Dunia 2018 saat Rusia vs Kroasia kembali menjadi panggung bagi sang penjaga gawang.

Ya, Danijel Subasic kembali berperan membawa Kroasia meraih kemenangan atas Rusia melalui drama adu penalti pada babak perempat final, di Stadion Fisht Sochi, Sabtu (7/7).

Subasic sempat membuat publik Kroasia cemas karena cedera hamstring yang dialaminya pada menit ke-90. Ia sempat mendapat perawatan dari tim medis, kemudian melanjutkan pertandingan.

Saat itu skor sudah sama kuat 1-1. Rusia unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Denis Cheryshev pada menit ke-31, kemudian disamakan Kroasia melalui gol Andrej Kramaric pada menit ke-39.

Penjaga gawang AS Monaco itu pun tampak meringis menahan sakit karena cedera hamstring. Namun, ia masih berusaha untuk tampil terbaik.

Kroasia sempat unggul 2-1 pada babak tambahan pertama berkat gol Domagoj Vida di menit ke-101. Di sisa pertandingan itu, Subasic mencoba sekuat tenaga tampil bagus untuk membendung serangan-serangan tim tuan rumah.

Pertandingan bertambah dramatis saat Mario Fernandes mencetak gol penyama skor 2-2 untuk Rusia pada menit ke-115. Pertandingan pun dilanjutkan melalui adu penalti setelah hasil tetap imbang hingga 120 menit pertandingan usai.

Subasic sempat diragukan mampu membuat penyelamatan pada drama adu penalti karena kondisi cedera yang dialaminya. Namun, ia membuktikan masih bisa tampil ciamik.

Kiper 33 tahun itu mampu menepis tendangan eksekutor penalti pertama Rusia, Fedor Smolov. Ia tak terkecoh dengan aksi tendangan Panenka pemain tim Beruang Merah tersebut. Subasic memang hanya mampu melakukan sekali penyelamatan di adu penalti tersebut. Satu pemain Rusia gagal memasukkan bola lewat tendangan titik putih yaitu Fernandes bukan karena ditepis Subasic, melainkan melenceng. Meski demikian, satu penyelamatan itu tetap punya peran penting membawa Kroasia ke semifinal.

Penjaga gawang bertinggi badan 184 sentimeter itu juga melakukan tiga penyelamatan krusial pada waktu normal dan tambahan waktu 2×15 menit. Sebelumnya, Subasic juga menjadi pahlawan Kroasia dengan melakukan tiga penyelamatan dalam drama adu penalti di babak 16 besar lawan Denmark.

Catatan itu pun menjadi rekor tersendiri Subasic di Piala Dunia 2018. Ia mampu menyamakan rekor kiper Portugal Ricardo yang melakukan tiga kali penyelamatan pada babak perempat final Piala Dunia 2006.

Kini berkat penampilan impresif Subasic, timnas Kroasia sukses melangkah ke semifinal Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1998.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply