Sturridge Dua Gol, Liverpool Kalahkan Spurs dan Pijak Babak Kelima

Agen Sbobet

Daniel Sturridge menjadi pahlawan kemenangan Liverpool kala menjamu Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. Dua golnya membawa Liverpool menang 2-1.

Laga di Anfield, Rabu (26/10/2016) dinihari WIB berlangsung dengan tempo tinggi sejak peluit sepak mula ditiupkan. Liverpool berhasil mendapatkan momentum bagus ketika memetik keunggulan di menit ke-9 lewat sontekan Sturridge.

Keunggulan itu membuat Liverpool lebih nyaman mengontrol permainan dan memancing Spurs bermain lebih terbuka. Skuat besutan Juergen Klopp cukup berhasil memanfaatkan celah yang terbuka dengan serangan balik, meski penyelesaian akhirnya kurang optimal.

Liverpool baru menambah gol di babak kedua tepatnya di menit ke-64, kembali lewat Sturridge. Spurs sempat menghidupkan kans mereka dengan gol penalti Vincent Janssen di menit ke-76. Namun tak ada lagi gol tambahan di sisa waktu.

Dengan hasil ini, Liverpool pun berhak melangkah ke babak kelima Piala Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung memeragakan permainan bertempo tinggi selepas sepak mula. Liverpool menjadi yang pertama melepaskan percobaan lewat sepakan Kevin Stewart, tapi jauh dari sasaran.

Di menit ke-9, Liverpool memetik keunggulan. Bermula dari kesalahan Georges-Kévin Nkoudou yang kehilangan bola, Marko Grujic menusuk di sisi kanan dan mencoba melepaskan sepakan ketika memasuki kotak penalti.

Upayanya membentur pemain Spurs. Tapi bola bergulir liar ke arah tiang jauh, sebelum kemudian dicocor Daniel Sturridge yang lolos di depan gawang.

Dua menit kemudian, dari serangan di sisi yang sama Liverpool nyaris menambah keunggulan. Sturridge yang menerima umpan Trent Alexander-Arnold bergerak memotong ke tengah dan mengarahkan sepakan terukur ke pojok kiri atas gawang. Tapi Michel Vorm dengan cemerlang menepis bola.

Liverpool kembali mencatatkan peluang berbahaya di menit ke-18. Kembali dari sisi kanan, kali ini Divock Origi merangsek dan berhasil menyodorkan bola ke Sturridge yang berdiri sangat bebas di sisi kiri. Tapi Sturridge terburu-buru menuntaskan kesempatan dan tendangannya mudah saja diamankan Vorm.

Spurs melancarkan upaya balasan tiga menit kemudian dari situasi bola mati. Umpan tendangan bebas Kieran Tripper dari kanan disambut sundulan Vincent Janssen, namun masih melambung.

Spurs terus mencoba melakukan tekanan. Sepakan Janssen di menit ke-33 masih mudah diamankan Simon Mignolet.

Tekanan gencar yang dilakukan Spurs cukup merepotkan Liverpool, yang dalam beberapa kesempatan tampak gugup di belakang. Namun kemudian berangsur-angsur Liverpool bisa sedikit menurunkan tempo dengan memain-mainkan bola. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Spurs mencatatkan percobaan di menit ke-51 lewat sepakan Trippier dari luar kotak penalti, tapi melambung. Sementara upaya upaya dari Nkoudou enam menit kemudian diamankan oleh Mignolet.

Tak lama kemudian, Liverpool menebar ancaman. Tendangan keras Origi dari luar kotak penalti ditepis ke atas gawang oleh Vorm.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-64 lewat gol kedua Sturridge. Dari serangan balik, Wijnaldum melepaskan umpan terobosan untuk Sturridge yang lolos dari jebakan offside. Sturridge lantas dengan dingin menaklukkan Vorm.

Eksekusi tendangan bebas Sturridge di depan gawang pada menit ke-71 masih melambung. Dua menit kemudian giliran Wijnaldum mendapatkan kesempatan serupa, kali ini tendangannya ditinju oleh Vorm.

Lima menit kemudian, Spurs memperkecil ketertinggalan lewat titik putih. Erik Lamela yang menahan bola di dalam kotak penalti, dijatuhkan oleh Lucas Leiva dan wasit meniup peluit. Janssen maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugas.

Liverpool nyaris saja kembali memperlebar keunggulan. Sturridge dari depan kotak penalti, melepaskan sepakan dengan sedikit mencungkil. Bola sempat sedikit membentur bek Spurs, lalu melambung melewati atas Vorm. Tapi tak berujung gol karena membentur mistar.

Hanya beberapa menit setelah masuk ke lapangan, pemain muda Spurs, Shayon Harrison, mendapatkan kans bagus. Dia berdiri bebas saat menerima umpan silang dari kiri. Tapi kontrolnya buruk sehingga bola memantul terlalu jauh dari kakinya dan diamankan Mignolet.

Liverpool juga punya sejumlah kans bagus jelang akhir laga. Sturridge sempat melakukan tusukan di sisi kanan pada menit ke-87, tapi penyelesaian akhirnya masih tepat ke arah kiper.

Peluang lebih baik didapatkan Danny Ings tak lama berselang. Dalam sebuah situasi serangan balik, Ings mendapatkan bola di sepertiga akhir dan tinggal menghadapi kiper. Namun tendangan volinya bisa diantisipasi oleh Vorm dan ditepis.

Skor 2-1 pada prosesnya tak berubah sampai laga usai. Liverpool pun lolos ke babak kelima.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Arnold (Clyne 68′), Lucas, Klavan, Moreno; Grujic (Can 89′), Stewart, Wijnaldum; Origi (Ings 68′), Sturridge, Ejaria

Spurs: Vorm; Trippier, Carter-Vickers, Wimmer, Davies; Dier (Wanyama 67′), Winks; Onomah, Carroll (Lamela 61′), N’Koudou (Harrison 84′); Janssen

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply