Spanyol Tim Ketiga Lolos Babak 16 Besar

Agen Sbobet

Spanyol memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah menaklukkan Turki, Sabtu (18/6) dini hari WIB. La Furia Roja menjadi tim ketiga yang melaju mengikuti jejak Perancis dan Italia.

Kepastian Spanyol diraih dengan mengalahkan Turki 3-0 pada laga kedua Grup D yang digelar di Allianz Riviera, Nice. Alvaro Morata memborong dua gol dan sisanya dicetak oleh Nolito.

Gol pertama Morata tercipta di menit ke-34. Memanfaatkan umpan silang Nolito dari sayap kiri, Morata berhasil menanduk bola sekaligus menggetarkan gawang Turki yang dikawal Volkan Babacan.

Tiga menit berselang, giliran Nolito yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Celta Vigo itu berhasil lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan lambung dari Cesc Fabregas. Tendangannya di muka gawang mengoyak gawang Turki.

Nolito mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Spanyol Vicente del Bosque. Malam ini ia berperan penting dengan satu assist dan satu gol.

Gol yang dicetak Nolito menjadi penutup pesta gol Spanyol di babak pertama.

Unggul dua gol tak mengendurkan agresivitas serangan Sapnyol. Empat menit setelah babak kedua dimulai, Morata kembali membobol gawang Turki.

Gol Morata berawal dari kolaborasi ciamik antara Iniesta yang memberikan umpan ke jantung pertahanan dari depan kotak penalti kepada Jordi Alba.

Dengan tidak egois, Alba memberikan umpan kepada Morata yang berdiri lebih leluasa untuk mencetak gol. Skor 3-0 untuk Spanyol, menjadi kemenangan paling besar selama gelaran Piala Eropa 2016.

Kemenangan ini memastikan Spanyol melaju ke babak 16 besar mengikuti jejak Perancis dan Italia yang lebih dulu lolos.

11 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply