Southgate Pastikan Pemain Inggris Tak Akan Tinggalkan Lapangan Bila Terjadi Aksi Rasis Di Piala Dunia

Agen Sbobet

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate membantah ada kemungkinan pada pemainnya akan meninggalkan lapangan ketika terjadi aksi rasisme di Piala Dunia Rusia. Menurut Southgate hal seperti itu bisa membuat mereka terlempar keluar dari Piala Dunia.

Bek Tottenham Danny Rose meminta keluarganya agar tidak datang ke Rusia karena khawatir akan tindakan rasis di negara ini. Hal ini dia utarakan setelah Rusia didenda FIFA 22.000 Poundsterling karena suporter mereka mengucapkan kata-kata kasar pada pemain kulit hitam Prancis pada pertandingan persahabatan di St. Petersburg baru-baru ini. Dia menyebut hukuman tersebut menggelikan.

Kepada London Evening Standard Rose mengatakan para pemain membicarakan kemungkinan meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes bila terjadi tindakan rasisme yang ditujuan kepada mereka.

“Kami sudah membahasnya,” kata Rose dikutip dari guardian.co.uk (6/6). “Sampai itu benar-benar terjadi dan dalam kondisi seperti apa, sulit mengatakan apa yang akan Anda lakukan.”

Southgate memang memahami posisi Rose yang merasa diperlakukan tidak adil, tetapi dampak bila mereka meninggalkan lapangan saat pertandingan akan sangat buruk.

“Beberapa orang di dunia yang idealis mengatakan kami harus melakukan itu (tinggalkan lapangan), tetapi kenyataannya adalah Anda akan dikeluarkan dari turnamen,” kata Southgate kepada wartawan di Leeds dikutip dari guardian.co.uk (6/6).

“Orang-orang mengatakan kami harus melakukan itu, tapi saya tidak berpikir para pemain menginginkan itu. Mereka telah bekerja sepanjang hidup mereka untuk mencapai Piala Dunia, tetapi kami akan mengatasi masalah ini karena kami ingin bermain di Piala Dunia. Ini adalah keseimbangan yang sangat sulit mendapatkan yang benar.”

Rusia merupakan rival berat suporter Inggris, mereka sangat sering terlibat bentrok besar bila bertemua seperti saat Euro 2016. Polisi Inggris sendiri sudah melakukan tindakan tegas kepada hooligan yang bermasalah dengan menyita paspor mereka akan tidak pergi ke Rusia. (Sumber: guardian.co.uk)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply