Southgate: Henderson Paling Pantas Gantikan Rooney Jadi Kapten

Agen Sbobet

Jordan Henderson akan jadi kapten pengganti Wayne Rooney di laga kontra Slovenia. Henderson dianggap sosok yang paling tepat memimpin rekan-rekannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rooney akan dicadangkan saat Inggris menghadapi Slovenia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Keputusan Southgate ini tak lepas dari performa buruk Rooney belakangan ini baik bersama klub maupun timnas. Terakhir saat Inggris menang 2-0 atas Malta, Rooneh jadi bahan cemoohan fans sendiri.

Untuk posisi Rooney sebagai gelandang tengah, Southgate sudah menyiapkan Eric Dier sebagai pengganti. Sementara ban kapten akan melingkar dulu di lengan kiri Henderson.

Bagi Henderson ini adalah pertama kalinya dia menjabat kapten Inggris, setelah 1,5 musim terakhir menjadi kapten Liverpool. Menurut Southgate, inilah yang jadi alasan dirinya menunjuk Henderson sebagai deputi untuk Rooney.

“Saya sangat terkesan dengannya. Apa yang membuat saya yakin adalah dia menjadi kapten klub di mana sebelumnya salah satu pemain paling ikonik di sepakbola Inggris (Gerrard) menjadi kaptennya,”ujar Southgate seperti dikutip Soccerway.

“Dia vokal, selalu berani berpendapat, dan menurutnya kami harus bekerja keras serta punya pemahaman bagus akan taktik,” sambungnya.

“Ini bukan keputusan mudah karena ada banyak pemain senior lain di dalam skuat, tapi ia adalah kapten sebuah klub besar, maka ini adalah keputusan yang tepat untuk saya,” tutupnya.

Henderson sendiri sebenarnya baru punya 29 caps di timnas. Masih ada beberapa pemain yang lebih senior seperti Joe Hart (65 caps), Gary Cahill (49 caps), dan Theo Walcott (45 caps).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply