Sosok Egy Maulana Si Pencuri Hati Luis Milla

Sosok Egy Maulana Si Pencuri Hati Luis Milla

Agen Sbobet

Penampilan apik Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-19 mulai mencuri perhatian. Tak hanya pelatih klub-klub Liga 1 yang tertarik meminangnya, juru taktik Timnas U-22 Luis Milla pun meliriknya.

Ya, Egy kini masuk dalam daftar pemain Timnas U-22 yang akan digodok dalam pemusatan latihan di Bali setelah Lebaran mendatang. Ia menjadi satu-satunya wajah baru di skuat Garuda Muda.

Nama Egy sejatinya mulai meroket setelah berhasil membawa ASIOP Apacinti menjadi kampiun Gothia Cup 2016.

Pemuda 17 tahun itu juga berhasil menahbiskan diri sebagai pemain terbaik setelah mencetak 28 gol selama turnamen tersebut.

Pamor Egy kembali disorot setelah sukses meraih gelar Jouer Revelation Trophee di Turnamen Toulon 2017 di Perancis. Ia dianggap pemain paling berpengaruh di dalam tim.

Penghargaan yang didapatkan Egy cukup bergengsi. Pemain yang meraih predikat itu biasanya adalah yang membawa timnya minimal lolos ke semifinal. Namun, kali ini panitia memberikan gelar tersebut meski Indonesia tersingkir di babak awal.

Sejumlah pemain yang pernah meraih trofi tersebut bukan orang sembarangan. Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dan legenda Timnas Perancis Zinedine Zidane juga pernah meraih gelar serupa.

Penampilan impresif Egy dan kawan-kawan di Toulon membuka peluang untuk dilirik pemandu bakat Eropa yang turut hadir dalam even tersebut. Hal ini dibenarkan oleh pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.

“Luis (Milla) memberikan apresiasi kepada Egy M Vikri, MVP Gotia Cup U-15 tahun 2016 dan penerima trophy Jouer Revelation, untuk diberikan kesempatan pada TC final di Bali,” kata Wakil Kepala Departemen Timnas PSSI, Fanny Riawan melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia, Senin (19/6) malam.

Kehadiran Egy praktis semakin memperketat persaingan di lini sayap yang selama ini akrab dihuni Febri Hariyadi, Miftahul Hamdi, Septian David Maulana, dan Saddil Ramdani.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply