Soal Pensiun dari Timnas, Xavi Maklumi Keputusan Pique

Agen Sbobet

Gerard Pique memutuskan pensiun dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018. Melihat latar belakang keputusan itu, Xavi Hernandez maklum dengan pilihan Pique.

Pique mengumumkan keputusan tersebut usai Spanyol bertanding melawan Albania di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (10/10/2016) dinihari WIB. Bek Barcelona berusia 29 tahun itu merasa lelah dengan kritik yang terus diarahkan kepadanya.

Laga melawan Albania itu disebut Pique menjadi puncak kekesalannya. Sebab di pertandingan tersebut, dia dituding mengobarkan sentimen anti-Spanyol. Tuduhan itu muncul setelah Pique memotong lengan seragam tangan panjang yang dipakai di laga tersebut, yang diasumsikan punya aksen bendera Spanyol di ujungnya. Pada akhirnya, tuduhan itu tidak terbukti karena tidak ada aksen bendera Spanyol di bagian lengan jersey lengan panjang seperti yang ada di seragam lengan pendek.

Ini bukan kali pertama Pique menjadi sasaran kritik dan cemoohan publik Spanyol. Itu tak lepas dari sikapnya yang mendukung kemerdekaan Catalan serta kontroversi yang sering dia timbulkan terkait rivalitas Barcelona-Real Madrid.

Keputusan Pique untuk pensiun tersebut mendapat tanggapan dari Xavi. Menilai Pique tak pernah dihargai, Xavi pun maklum dengan keputusan mantan rekan setimnya di Barca dan timnas Spanyol itu.

“Carles Puyol dan saya juga mengalami hal itu selama bertahun-tahun. Itu kurang menghargai,” ujar Xavi kepada RAC1 seperti dikutip dari Sport.

“Pique menanggapinya dengan serius. Dia punya hak untuk bilang dia muak dengan itu semua dan tidak ingin lanjut lagi. Itu tidak masalah.”

“Siapapun akan berpikir dia merobek lambang timnas dari dadanya, semua orang tahu dia bermain untuk membela panji-panji tim Spanyol,” lanjut pemain berusia 36 tahun itu.

“Saya pikir dia muak dengan itu. Ini sia-sia karena Anda tidak merasa dihargai atau dicintai dan mereka bilang kepada Anda bahwa Anda tidak berkomitmen,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply