Soal Gol Kontroversialnya, Koscielny: Saya Tak Tahu Kena Tangan Atau Tidak

Agen Sbobet

Laurent Koscielny menjadi penentu kemenangan Arsenal saat melawat ke Burnley. Tapi gol kemenangannya menjadi sorotan karena tercipta secara kontroversial.

Arsenal menang 1-0 saat bertandang ke Turf Moor, Minggu (2/10/2016) malam WIB. Satu-satunya gol itu tercipta di masa injury time, yang dicatatkan Koscielny.

Yang kemudian menjadi persoalan adalah gol itu terjadi lewat sentuhan tangan Koscielny. Tayangan ulang secara jelas menunjukkan bahwa bola memantul tangan bek internasional Prancis itu.

Wasit tentu saja tak menganggap terjadi handball, sehingga The Gunners pulang dengan angka penuh. Tapi yang lebih dinanti adalah respons Koscielny usai kejadian itu.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports, bek 31 tahun itu mengaku tak sadar apakah bola mengenai tangan atau tidak. Koscielny cuma menegaskan wasit mengesahkan gol tersebut dan meminta keputusan itu dihormati.

“Saya tak tahu apakah itu handball. Saya mencoba menendang dengan kaki kanan dan saya tidak tahu apakah menyentuh bola dengan tangan saya. Wasit mengesahkan golnya dan Anda perlu menghormati keputusannya,” katanya seperti dikutip oleh BBC.

“Itu adalah laga yang sulit. Kami punya kesempatan mencetak gol tapi kami harus lebih mengerahkan upaya di lapangan dan hasilnya tiba pada akhirnya. Ini menjaga tren kami terus berjalan.”

“Kami mau menang sebelum jeda internasional. Tapi penting bagi kami untuk tetap memijak bumi. Anda bisa melihat melawan Burnley, mereka tampil baik.”

“Kami perlu lebih bekerja keras lagi dan di sepakbola targetnya adalah menang dan juga menjaga kualitas sepakbola kami di saat bersamaan,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Arsenal memperpanjang laju tak terkalahkan mereka. Setelah takluk dari Liverpool di laga perdana dan berimbang kontra Leicester pada pekan berikutnya, mereka merangkai lima kemenangan beruntun.

Anak asuh Arsene Wenger kini ada di posisi tiga klasemen dengan nilai 16 dari tujuh pekan. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi teratas, dan satu poin di belakang Tottenham Hotspur di urutan dua.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply