Silva Belajar dari Kesalahan ManCity di Camp Nou

Agen Sbobet

Manchester City akan menjalani laga krusial menjamu Barcelona pada laga lanjutan Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (1/11) malam waktu setempat. Kemenangan amat dibutuhkan The Citizens untuk menjaga asa lolos dari fase grup.

Pada laga sebelumnya di Camp Nou, tim arahan Pep Guardiola dihancurkan Blaugrana 4-0. Gelandang ManCity, David Silva pun mengatakan belajar dari kesalahan ManCity di markas Barca tersebut.

Silva yakin sebenarnya ManCity bisa mengimbangi permainan Blaurana apabila tak ada kesalahan fatal. The Citizens kala itu bermain dengan 10 orang setelah kiper mereka Claudio Bravo didera kartu merah akibat menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

“Kami tahu amat sulit bermain di Camp Nou. Saya percaya kami bermain bagus hingga (Claudio Bravo) kartu merah,” ujar Silva seperti dikutip dari ESPN. “Bahkan gol pertama merupakan kesalahan, kami bermaiin bagus. Namun, jika Anda salah dalam pertandingan semacam itu dan mendapat kartu merah, itu akan menjadi cela besar.”

“Saya rasa kami harus maju setahap demi setahap. Tapi jika kami memperbaiki masalah itu dan konsentrasi di pertandingan serta tak ada pengalihan dan kesalahan, saya percaya kami bisa menantang apapun. Tapi Anda harus maju setahap demi setahap.”

Di sepak bola, menurutnya, menang dan kalah adalah hal biasa. Namun, kemenangan jadi harga mati saat ManCity tampil di kandang menghadapi Barca.

“Kami tahu akan menghadapi lawan yang sulit, tapi kami sudah siap 100 persen,” tegas Silva.

The Citizens mengakhiri kebuntuan tak pernah menang dalam enam laga di semua kompetisi dengan mendulang kemenangan atas West Bromwich Albion 4-0, pada akhir pekan lalu di Liga Primer Inggris. Silva pun menyebut kemenangan itu memulihkan kepercayaan diri para pemain.

“Sudah waktunya mengakhiri hasil (buruk) itu. Saya percaya kami tidak beruntung dalam beberapa pertandingan. Kami melewatkan sejumlah peluang, serta dua penalti dalam satu pertandingan. Kini kami telah melewatinya dan saya senang,” tutur pemain timnas Spanyol itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply