Sigurdsson: Inggris Menduga Laga Lawan Islandia Akan Gampang

Agen Sbobet

Bek Islandia Ragnar Sigurdsson menyebut salah satu faktor keberhasilan timnya menang atas Inggris adalah karena lawan menduga laga itu akan berjalan mudah.

Inggris pada awalnya menjalani partai 16 besar di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB, itu dengan menjanjikan setelah Wayne Rooney bikin gol dari titik putih di menit ke-4.

Namun demikian, Islandia yang merupakan tim debutan turnamen bukan cuma tak terpukul secara psikologis dengan gol cepat tersebut melainkan juga lekas membalas di menit ke-6 lewat Sigurdsson.

Bukan cuma itu, Islandia kemudian ganti memberi tekanan buat Inggris dengan berbalik memimpin lewat gol dari Kolbeinn Sigthorsson di menit ke-18. Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta di laga itu.

“Pada dasarnya Inggris menduga laga ini akan mereka lewati dengan gampang. Tetapi kami memiliki keyakinan pada kemampuan kami,” kata Sigurdsson seperti dikutip Soccerway.

UEFA.com mencatat Inggris unggul penguasaan bola 63%-37% dari Islandia, juga unggul total tembakan 18 berbanding 8. Tetapi kedua tim sama-sama punya 5 tembakan on target, dengan Inggris unggul lagi dalam hal tembakan off target (10) dan yang kena blok (3) dibandingkan 3 tembakan off target dari Islandia.

“Inggris memulai dengan amat baik, penuh tenaga. Tapi mereka terkejut dengan gol penyama kedudukan dan kemudian gol kedua datang tak berapa lama. Mereka sedikit panik,” ucap Sigurdsson.

“Mereka sudah bekerja keras, tapi tidaklah mudah mencetak gol lawan Islandia. Segalanya berjalan lancar. Kami tidak merasa mereka membuat peluang nyata di babak kedua. Kami bisa menyapu mayoritas bola-bola lambung mereka.

“Kami tak pernah merasa tegang, terkecuali di menit-menit akhir sebelum peluit akhir dibunyikan,” tuturnya.

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply