Siapa Bilang Belanja City Adalah Pemborosan dan Sia-Sia Belaka?

Siapa Bilang Belanja City Adalah Pemborosan dan Sia-Sia Belaka?

Agen Sbobet

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, tak terganggu dengan belanja besar timnya musim panas ini. Dia menilai para pemain baru mampu memberikan perbedaan.

City memang berhasil mendatangkan sejumlah pemain dengan harga total yang gila-gilaan ke Etihad Stadium pada transfer musim panas ini. Kyle Walker, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Danilo, dan Ederson berhasil direkrut dengan menghabiskan uang hingga 200 juta pound sterling atau sekitar Rp 3 triliun.

Sang manajer, Pep Guardiola, masih mengisyaratkan untuk menambah amunisi lagi. Setidaknya satu pemain lagi bakal didatangkan.

De Bruyne membela langkah Guardiola. Dengan usia para pemain yang direkrut itu, dia menilai langkah tersebut menjadi rencana jangka panjang City.

Sebagai gambaran, Walker, 27 tahun, adalah pemain tertua yang diikat. Adapun Mendy, Silva, dan Ederson masih berusia di bawah 24 tahun.

“Mereka berpengaruh pada peningkatan, khususnya pada, tenaga dan kecepatan, dengan kami memang kurang pada hal itu. Mereka cukup kuat, sangat cepat, dan bisa memainkan bola langsung. Itu yang bikin berbeda ketimbang musim lalu. Mereka sanggup tampil selama 90 menit, so mereka akan membantu kami,” tutur De Bruyne seperti dikutip Sky Sport.

“Tim ini masih cukup muda ketimbang saat saya datang kemari dua tahun silam. Waktu itu, saya masih menjadi pemain muda, kini saya yang paling tua. Situasi itu cukup aneh ya,” ujar De Bruyne yang masih berusia 24 tahun saat didatangkan dari Wolfsburg ke Manchester pada 2015.

Dalam perhitungan De Bruyne, City masih akan terus berkembang. Aktivitas belanja tak akan berhenti pada periode ini, tapi berlanjut nantinya.

“City sedang membangun masa depannya dan ingin menciptakan sebuah tim untuk lima atau enam tahun ke depan dan tak sibuk membeli enam pemain dalam satu kali jendela transfer. Itu butuh waktu dan tak mungkin untuk menghabiskan uang dalam satu periode jendela transfer,” ungkap dia.

Dalam dua laga perdana di liga Inggris, City belum menunjukkan permainan yang meyakinkan. Mereka menuai satu kali menang dan satu kali seri.

City berpeluang menambah poin akhir pekan ini. Mereka akan bertandang ke markas tim yang relatif lebih lemah, Bournemouth, Sabtu (26/8/2017) pukul 18.30 WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply