Si Merah Punya Rekor Apik di Semifinal

Si Merah Punya Rekor Apik di Semifinal

Agen Sbobet

Liverpool punya keunggulan tiga gol pada laga tandang ke AS Roma dinihari WIB nanti. Menilik rekornya di semifinal, Si Merah berpeluang besar melaju ke final.

Liverpool meraih kemenangan telak 5-2 di Anfield atas Roma pekan lalu. Dengan kondisi seperti ini maka Liverpool dalam posisi yang diuntungkan dalam perebutan tiket final di leg kedua, Kamis (3/5/2018) dinihari WIB nanti.

Tapi, patut diingat juga bahwa Roma bisa ke semifinal juga setelah melakoni comeback-comeback luar biasa sebelumnya. Di babak 16 besar, Roma kalah 1-2 di kandang Shakhtar Donetsk sebelum menang 1-0 di Olimpico.

Paling sensasional tentu saat menyingkirkan Barcelona di perempatfinal. Tertinggal 1-4 di leg pertama, I Lupi lantas menang 3-0. Hebatnya Roma musim ini belum pernah kebobolan di laga kandang.

Statistik apik ini coba Roma pakai untuk memberi atmosfer tak menyenangkan untuk Liverpool pada laga yang dimulai pukul 01.45 WIB nanti. Meski demikian, The Reds juga punya senjata ampuh di partai ini.

Tak lain soal rekor apik mereka di laga semifinal Liga Champions/Piala Champions. Sepanjang sejarah, klub itu sembilan kali tampil di semifinal kompetisi itu dengan tujuh berujung partai final dan dua gagal.

Kegagalan pertama adalah di tahun 1964/1965 saat disingkirkan Inter Milan. Menang 3-1 di leg pertama, Liverpool kalah 0-3 di leg kedua. Yang terakhir di musim 2007/2008 kala Chelsea menyingkirkan mereka lewat keunggulan 4-3 setelah melalui perpanjangan waktu, imbang 1-1 di leg pertama dan kalah 2-3 di leg kedua.

Tujuh semifinal lainnya adalah menyingkirkan FC Zurich (1977), Borussia Moenchengladbach (1978), Bayern Munich (1981), Dinamo Bucharest (1984), Panathinaikos (1985), dan Chelsea (2007).

Lalu, bagaimana dengan leg kedua di Roma nanti? Kita tunggu saja.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply