Sebuah Pertandingan di Ligue 1 Prancis Dihentikan Setelah Kiper Kena Petasan

Sebuah Pertandingan di Ligue 1 Prancis Dihentikan Setelah Kiper Kena Petasan

Agen Sbobet

Sebuah petasan yang dilempar penonton mengenai kiper Lyon Anthony Lopes. Pertandingan di kandang Metz itu pada prosesnya dihentikan wasit.

Kejadian itu terjadi ketika Metz menjamu Lyon di Stade Saint-Symphorien, Sabtu (3/12/2016). Tepat setelah Gauthier Hein membawa tuan rumah unggul di menit ke-28, Lopes tergeletak di lapangan akibat kena petasan.

Parahnya lagi, petasan berikutnya kemudian meledak di dekat Lopes yang sudah terbujur dan sedang mendapatkan perawatan. Beberapa pemain langsung protes ke arah penonton di bagian tribun belakang gawang.

Menurut laporan BBC dan Guardian, wasit Lionel Jaffredo langsung meminta para pemain kedua kubu untuk meninggalkan lapangan. Setelah tertunda 45 menit, pertandingan akhirnya dihentikan.

“Ia minimal terkena tinnitus (dengung pada kuping). Keseimbangan tubuhnya terganggu dan tak tahu berada di mana. Gendang telinganya juga bisa terpengaruh,” kata Presiden Lyon Jean-Michel Aulas seperti dilansir Guardian.

“Ini amat serius, memalukan sekali. Aspek keamanan harusnya diantisipasi tuan rumah. Kami sudah melihat hal-hal yang tak dapat diterima dan sulit dibayangkan. Saya mengharapkan reaksi dari LFP (Ligue de Football Professionnel, otoritas liga) dan FFF (Fédération Française de Football, federasi sepakbola Prancis),” sebutnya.

LFP pun telah mengeluarkan komentar dengan menyatakan langsung melakukan penyelidikan. “LFP menyesalkan insiden ini dan tidak akan berkompromi dalam menanganinya”.

Bulan lalu penyerang Polandia Robert Lewandowski juga menjadi korban kejadian serupa ketika timnya berhadapan dengan Rumania dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018. Untungnya pemain asal klub Bayern Munich tersebut tidak mendapat cedera serius saat itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply