Sarri: Napoli Menang karena Terlecut Juventus

Agen Sbobet

Napoli pesta gol di kandang Lazio. Skuat arahan Maurizio Sarri itu menekuk tuan rumah 3-0 pada laga pekan ke-31 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico Roma, Minggu (9/4) malam waktu setempat.

Sarri lantas mengatakan, kemenangan besar timnya karena terlecut kekalahan dari Juventus di semifinal Copa Italia.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Napoli lebih banyak mendominasi permainan sejak babak pertama dibandingkan Lazio.

Memasuki menit ke-25, permainan dominan I Partenopei membuahkan hasil. Penyerang mereka Jose Callejon sukses mencetak gol melalui umpan matang dari Marek Hamsik.

Napoli menggelontorkan dua gol lagi pada babak kedua. Adalah Lorenzo Insigne yang mencetak gol kedua Napoli pada menit ke-52 berkat assist dari Allan.

Insogne kembali mencetak gol di pengujung laga. Golnya kali ini dicetak setelah memanfaatkan assist dari Piotr Zielinski.

“Kami memang tersingkir dari Copa Italia, tapi nyatanya kami telah membuat Juventus tertekan dan mengalahkan mereka 3-2 (leg kedua semifinal) sehingga membuat kami terlecut dan membuat kami percaya diri,” terang Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

Meski menang 3-2 pada leg kedua semifinal Copa Italia, Napoli gagal ke final karena kalah agregat 4-5. Mereka kalah 1-3 dari Juventus pada leg pertama.

“Untuk itu, kami telah meyakinkan para pemain agar bermain lebih tangguh. Satu-satunya keraguan kami hanyalah fisik karena dalam empat hari bertemu Juventus benar-benar menguras energi,” ungkap Sarri.

Napoli memang hanya dalam waktu berdekatan kembalo bersua Juventus. Selain di Copa Italia, mereka juga bermain imbang 1-1 di Liga Italia Serie A.

Meski demikian, Sarri puas karena para pemainnya merespons tantangan tersebut dengan sangat baik.

“Saya tidak melihat tekanan 10 menit sebagai persoalan fisik. Kami malah lebih nyaman mendominasi bola. Tapi bisa jadi kesalahan fatal jika kami kehilangan konsentrasi menghadapi tim seperti Lazio. Makanya, kami harus menghilangkannya,” terang Sarri.

Saat ini Napoli masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A. Mereka berarak 10 poin dari peringkat teratas Juventus.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply