Sanjung Kroasia Terbaik di Grup D, Prancis Tak Mau Ketemu di 16 Besar

Sanjung Kroasia Terbaik di Grup D, Prancis Tak Mau Ketemu di 16 Besar

Agen Sbobet

Prancis berpotensi bertemu Kroasia di babak 16 besar. Les Bleus yang menilai Kroasia terbaik di Grup D, berharap tak bertemu dulu di babak tersebut.

Prancis dan Kroasia sudah sama-sama lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Keduanya bakal bertemu di babak 16 besar jika salah satu finis sebagai juara grup dan lainnya finis sebagai runner-up.

Juara dan runner-up Grup C dan D memang akan dipertemukan secara silang di fase berikutnya. Juara Grup C akan menghadapi runner-up Grup D dan sebaliknya, runner-up Grup C akan berduel dengan juara grup D.

Prancis saat ini memimpin Grup C dengan enam poin, dua poin di depan Denmark yang juga akan jadi lawan di matchday 3. Hasil imbang akan cukup bagi Prancis untuk mengamankan posisi teratas, sementara kekalahan akan membuat mereka finis kedua.

Finis kedua tentu saja memperbesar peluang untuk berhadapan dengan Kroasia dari Grup D. Sebab Luka Modric dkk. saat ini memimpin klasemen dan baru akan tergusur dari posisi itu jika mereka kalah dari Islandia, sementara Nigeria menang telak atas Argentina.

Prancis mengakui Kroasia adalah rival terkuat dari Grup D, meskipun ada Argentina di sana. Nyatanya, Kroasia malah menghajar Argentina dengan skor telak 3-0 yang membuat Lionel Messi dkk. dalam posisi terjepit saat ini.

“Tim terbaik di Grup D adalah Kroasia. Mereka adalah tim bagus yang mampu mengalahkan Argentina,” ujar Paul Pogba dilansir Marca.

Senada dengan Pogba, gelandang Prancis lainnya yakni Corentin Tolisso juga menyebut Kroasia sebagai tim terkuat di Grup D. Tolisso memastikan mereka akan berupaya finis pertama karena itu memberikan peluang lebih besar terhindar dari Kroasia.

“Kroasia adalah yang terbaik di grup tersebut, dan kami akan melakukan segala upaya agar tak finis kedua,” ujarnya.

Tolisso juga berbicara tentang peluang bertemu dengan Argentina, yang butuh kerja keras dan nasib bagus untuk lolos. La Albiceleste perlu menang dengan skor sebaik mungkin atas Nigeria sembari berharap Islandia takluk di tangan Kroasia.

Tolisso menyebut jika Argentina lolos dan menjadi lawan Prancis di babak berikutnya, maka mengunci Lionel Messi akan jadi faktor krusial.

“Argentina punya kualitas individu yang kuat, terutama dengan Messi yang bisa melakukan apapun di sebuah pertandingan,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply