Rusia Pilih Hadapi Inggris Dibanding Unggulan Lainnya

Agen Sbobet

Bergabung bersama Inggris di grup B babak penyisihan Piala Eropa 2016, merupakan keinginan Rusia sejak undian grup dilangsungkan, Desember tahun lalu.

Pasalnya, Inggris dianggap sebagai negara paling lemah di antara negara-negara unggulan lainnya di Piala Eropa. Rusia pun optimistis bisa mengatasi perlawanan skuat besutan Roy Hodgson itu.

“Kami tahu sejak sebelum pengundian grup, kami harus berhadapan dengan negara unggulan. Kami membicarakan hal itu dan tahu kami semua ingin berhadapan dengan Inggris,” ujar penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev, seperti dilansir Daily Mirror

“Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Inggris, mereka memang memiliki sejumlah pemain bagus. Tetapi jika Anda melihat unggulan-unggulan lain yang bisa saja jadi lawan kami, unggulan-unggulan tersebut merupakan favorit juara Piala Eropa.”

Tak heran, ketika Inggris ternyata tergabung di grup B bersama Rusia, Akinfeev merasa negaranya senang lantaran mereka yakin mampu mengalahkan Wayne Rooney dkk.

“Inggris memang tim yang bagus, tetapi kami merasa mampu mengalahkan mereka dengan kualitas kami,” ujar Akinfeev melanjutkan.

Berhadapan dengan salah satu penjaga gawang top Eropa yang akan mengawal gawang Inggris, Joe Hart, Akinfeev yakin rekan-rekannya mampu membuat kiper Manchester City itu akan mengalami mimpi buruk saat menghadapi Rusia, 12 Juni mendatang.

“Saya sangat menghormati Joe Hart. Selama tiga atau empat musim terakhir dia telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa,” ujar Akinfeev.

Menurutnya, Hart mampu melakukan penyelamatan yang hanya mampu dilakukan sejumlah kiper saja. “Dia membuat dirinya sulit ditaklukkan,” terang Akinfeev.

“Namun, kami memiliki sejumlah penyerang yang luar biasa dan kami tak akan membuat kiper dan pertahanan Inggris menjalani laga yang mudah.”

26 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply