Rusia Kena Sanksi, Dzyuba Sindir Media Inggris

Agen Sbobet

Bomber Rusia, Artem Dzyuba, merasa pemberitaan di media-media Inggris membuat situasi semakin buruk untuk negaranya. Rusia saat ini tengah dalam ancaman diskualifikasi lantaran ulah suporter.

Duel Rusia lawan Inggris di Marseille pada Sabtu (11/6) jadi salah satu duel yang dapat sorotan di awal Piala Eropa ini. Kerusuhan suporter yang terjadi sebelum dan sesudah laga membuat Rusia dalam ancaman UEFA.

“Saya tak mengerti dengan reaksi media Inggris yang seakan-akan menggambarkan suporter mereka seperti malaikat. Keadaan (sebenarnya) adalah 50-50 saat itu,” ujar Dzyuba seperti dilansir Daily Mirror.

Lebih lanjut, Dzyuba juga mempertanyakan laporan kepolisian Perancis yang menyatakan sebanyak 150 suporter Rusia telah berlaku sangat brutal.

Penyerang berusia 27 tahun itu juga merasa laporan-laporan yang bermunculan memiliki latar belakang politis terkait status tuan rumah Piala Dunia 2018 mendatang.

“Anda memiliki informasi dari pihak Perancis. Saya memiliki informasi lain. Kami dapat melihat apa yang dibicarakan media Inggris, tentang bagaimana mereka ingin mengambil (hak tuan rumah) Piala Dunia dari kami,” ujar Dzyuba melanjutkan.

Namun, Dzyuba juga tetap berharap para suporter Rusia tak banyak berulah lagi di sisa laga, sehingga timnya tak didiskualifikasi UEFA.

“Kami tak ingin didiskualifikasi dari Piala Eropa 2016. Suporter kami harus lebih fokus mendukung kami.”

“Kita tidak berada di kejuaraan tarung jalanan. Kita saat ini sedang membicarakan turnamen Piala Eropa 2016,” ujar Dzyuba memperingatkan para suporter.

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply