Rp 2,7 Triliun di Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Panas Premier League

Agen Sbobet

Selesai sudah aktivitas belanja klub-klub Premier League di bursa transfer musim panas ini. Tercatat aktivitas belanja tak kurang dari Rp 2,7 triliun di hari terakhir.

“Klub-klub Premier League menghabiskan lebih dari 155 juta poundsterling (sekitar Rp 2,7 triliun) pada hari terakhir, dengan aktivitas belanja bursa transfer musim panas menyentuh angka rekor 1,165 miliar poundsterling (sekitar Rp 20,3 triliun),” sebut BBC.

Aktivitas tersebut melewati rekor belanja terbesar yang dilakukan klub-klub Liga Inggris pada musim panas lalu yakni sebesar 900 juta poundsterling–bahkan sebelum hari terakhir bursa musim panas.

Hal itu sendiri tidak lepas dari rekor kesepakatan hak siar televisi dengan klub-klub Premier League, sebesar 5,1 miliar poundsterling, yang mulai berlaku musim ini.

“Seperti sudah terjadi dalam beberapa tahun belakangan, meningkatnya pendapatan hak siar, dengan musim 2016-17 menjadi yang pertama dari siklus kesepakatan hak siar baru, menjadi pendorong utama dari kekuatan belanja ini,” ucap Dan Jones, rekanan dari analis finansial Deloitte, yang dikutip BBC.

“Meningkatnya nilai dari kesepakatan tersebut dan juga distribusi keuangan yang secara komparatif setara di Premier League sekali lagi sudah membuat klub-klub di seluruh divisi dapat berinvestasi secara signifikan dalam bursa transfer musim panas ini,” sambungnya.

Dalam catatan Deloitte, total 155 juta poundsterling yang dihabiskan klub-klub Premier League di hari terakhir bursa transfer musim panas ini juga sudah memecahkan rekor sebelumnya sebesar 140 juta poundsterling pada musim panas 2013.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply