Ronaldo Sedih karena Seharusnya Mencetak Rekor

Agen Sbobet

Setelah sempat bungkam lantaran gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akhirnya buka suara.

Pemain Real Madrid itu membeberkan rasa frustrasi dan kesedihannya karena belum ada gol tercipta darinya di Piala Eropa 2016. Apalagi, ia menuturkan gol yang seharusnya bertepatan dengan momen terindahnya bersama Portugal.

“Jelas sekali, seharusnya itu menjadi gol saya sebagai pemain yang mencetak rekor paling banyak memperkuat Portugal dan yang bisa memastikan saya sebagai pencetak gol terbanyak di timnas,” tutur Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo telah memecahkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Portugal.

Ronaldo yang mencatat 127 kali tampil, mengalahkan pendahulunya di timnas, Luis Figo yang mengantongi 128 kali pernah memperkuat timnas. “Yang membuat saya sedih, ini bukan cara yang saya inginkan untuk memecahkan rekor. Padahal, itu merupakan jalan terindah,” tutur pemain berusia 31 tahun itu.

“Itu bukan merupakan hal yang kami inginkan. Kami memiliki banyak sekali peluang dan kami sudah melakukannya dengan benar, tapi kami tak bisa menyelesaikannya.”

Pemain yang sudah tiga kali tampil di Piala Eropa bersama Portugal sejak 2004 itu juga mencetak rekor unik pada turnamen kali ini.

Seperti dilansir Opta, Ronaldo mencetak rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Austria tanpa satu gol pun. Pemain bernomor punggung tujuh itu tercatat melakukan 20 kali tendangan ke gawang Austria.

Sementara tiga pemain lainnya, Gareth Bale, Olivier Goroud dan Alvaro Morata hanya mencatatkan sembilan tembakan ke arah gawang tim lawan. “Saya juga melewatkan banyak peluang, penalti dan sejumlah peluang lainnya,” tutur Ronaldo.

“Namun, itulah bagian dari sepak bola. Kami perlu terus melanjutkan keyakinan.”

Ronaldo memang tak mau terlalu meratapi kesedihannya. Ia berusaha optimistis menatap laga terakhir lawan Hungaria di Grup F. “Kami masih harus percaya bahwa (peluang untuk lolos) itu masih sangat mungkin,” tuturnya.

“Jika kami menang (lawan Hungaria), kami lolos. Termasuk pula para pendukung Portugal, mereka juga harus yakin.”

Sejauh ini, Hungaria berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan empat poin. “Hal buruk tak akan terus terjadi, jadi kami harus percaya hal baik akan datang,” ucap Ronaldo.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply