Ronaldo Nyanyi Ballon d’Or di Perayaan La Duodecima

Agen Sbobet

Cristiano Ronaldo sepertinya percaya diri tak akan tersaingi untuk merebut titel pemain terbaik, Ballon d’Or, tahun ini.

Kepercayaan diri itu ditampilkan CR7 saat turut dalam perayaan trofi Liga Champions ke-12 yang dimenangi Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (4/6).

Sesaat setelah Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menyampaikan sambutan atas raihan trofi ke-12 bagi Los Bln, Ronaldo mengambil alih mikrofon. Bintang timnas Portugal itu kemudian mulai menyanyikan yel-yel, ‘Cristiano, Ballon d’Or’.

Yel-yel yang keluar dari mulut Ronaldo itu tanpa komando segera diikuti Madridista dan rekan-rekannya yang berada di Bernabeu. Salah satu rekan Ronaldo yang girang serta turut menyanyikan yel-yel itu adalah winger berusia 25, Lucas Vazquez.

Ronaldo memang paling difavoritkan untuk menjadi peraih Ballon d’Or tahun ini. Pasalnya penyerang berusia 32 itu mendapatkan kesuksesan berlipat di tingkat pribadi, klub, dan juga tim nasional Portugal.

Sebelum kompetisi 2016/17 berjalan, Ronaldo secara mengejutkan berhasil membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 di Perancis. Setelah itu, ia mampu membawa Real Madrid juara La Liga dan Liga Champions musim 2016/17.

Kesuksesan itu diwarnai prestasi skala individu. Pada gelaran Piala Eropa 2016, Ronaldo adalah pencetak gol kedua terbanyak dengan torehan 3 gol bersama dengan Olivier Giroud, Dimitri Payet, Nani, Alvaro Morata, dan Gareth Bale.

Tiga gol di Piala Eropa itu menjadikan Ronaldo menyamai rekor Michael Platini sebagai penyerang tersubur di kejuaraan Benua Biru tersebut dengan total sembilan gol. Lalu di kompetisi domestik dia ada di tempat ketiga dengan 25 gol di bawah Luis Suarez (Barcelona/29 gol) dan Lionel Messi (37 gol).

Kemudian di Liga Champions musim ini, selain berhasil membawa Madrid juara, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 12 kali menjebol gawang lawan. Dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di tiga final Liga Champions.

Atas dasar itu, Presiden Real Madrid Florentino Perez mendukung Ronaldo guna merebtu trofi bergengsi Ballon d’Or musim ini.

“Tak ada satu pun yang pantas untuk mendapatkan itu selain dari Cristiano [pada tahun ini],” ujar Perez seperti dikutip dari Goal.

Sebelum tahun ini, Ronaldo tercatat telah mengoleksi empat Ballon d’Or yaitu 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Tahun ini diprediksi Ronaldo kembali bersaing dengan Lionel Meesi untuk menjadi yang terbaik. Sementara itu, satu rival dalam prediksi kandidat tiga besar yang lain adalah kiper Juventus, Gianlugi Buffon.

Namun, kiprah Messi dan Buffon pada tahun ini, dan juga berkaca pada prestasi raihan trofi masih kalah dibandingkan apa yang telah dicapai Ronaldo setahun terakhir.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply