Ronaldinho Tentang Bimbingannya pada Messi di Barcelona

Agen Sbobet

Salah satu sosok penting dalam perkembangan karier Lionel Messi adalah Ronaldinho. Bintang Brasil itu banyak membantu La Pulga di tahun-tahun awal berseragam Blaugrana.

Messi dibilang jadi suksesor Ronaldinho di Barca. Pemain Argentina itu punya gaya permainan atraktif di lapangan, yang turut mengantar sederet prestasi bergengsi bagi klub.

Kebersamaan Ronaldinho dan Messi terjalin pada musim 2004, ketika Messi dipromosikan ke tim senior. Ia satu tim dengan Ronaldinho, yang saat itu memasuki musim kedua sejak didatangkan dari PSG.

Gol pertama Messi di tim Barca senior pun lahir dari kreasi Ronaldinho. Messi menjebol gawang Albacete, 1 Mei 2005, setelah mendapat sontekan manis pemain asal Brasil itu.

Kini, Messi menjelma jadi top skor klub sepanjang masa dengan torehan 496 gol dari 572 pertandingan. Jumlah trofi yang diberikannya untuk Barca juga melebihi prestasi Ronaldinho.

“Semua orang yang melihatnya, dia memang fantastis sejak hari pertama,” ujar Ronaldinho kepada FourFourTwo yang dikutip Express.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang orang lain juga berikan kepada saya. Saya ingin bantu dia di tim utama sebab dia pemain bertalenta,” lanjut dia.

Bimbingan yang diberikan pada Messi disebut Ronaldinho juga dia rasakan saat mulai meniti karier profesional. Ketika itu di Gremio dia banyak dibantu oleh Beto dan Guilherme.

“Saat saya memulai karier di Gremio, saya punya pemain pengalaman yang memberi bantuan, mereka adalah Beto dan Guilherme. Di Barca ada Carles Puyol, saudara dan kapten saya. Saya ingin membalas itu semua,” pungkasnya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply