Roger Federer Salahkan Hujan, Ketika Kalah Dari Djokovic di Turnamen Wimbledon

Agen Sbobet

Roger Federer harus tersingkir oleh Novak Djokovic karena faktor krusial yaitu hujan di laga Final Wimbledon. Hujan menjadi penyebab kekalahan Federer. Impian Federer kandas untuk mewujudkan gelar kedelapan kalinya di ajang kompetisi Wimbledon.

Federer harus mengakui kehebatan lawan dengan kekalahan 6-7 (1/7), 7-6 (12/10), 4-6, 3-6. Minggu waktu Inggris dan sekitarnya. Petenis Swiss ini menuding penangguhan pertandingan pada set ketiga akibat hujan itu menjadi titik awal kekalahan dalam permainannya.

Setelah menang lewat tie-break pada set kedua untuk menyamakan kedudukan, Federer sedang memegang serve pada kedudukan 2-3 dalam set ketiga ketika hujan sedang turun membasahi lapangan. Dan hal tersebut menjadi perusak konsentrasi bagi Federer.

Cuaca membaik seketika dan dalam 20 menit dan penutup lapangan dibuka sehingga pertandingan dimulai lagi.

“Saya kira mungkin hujan turun pada saat yang kurang tepat bagi saya. Mungkin jika terjadi lebih dulu atau belakangan, akan lebih baik bagi saya,” kata petenis nomor dua dunia ini seperti dikutip AFP.

Jarak pandang membuat Federer frustasi, hal tersebutlah yang menjadi faktor kekalahannya, juga karena keputusan wasit yang menunda penganugerahan trofi karena atap Centre Court ditutup karena hujan lagi.

“Aneh saja, Anda harus menutup atap segala. Anda pergi mandi, lalu kembali untuk seremoni,” kata Federer. “Ini seperti, ‘Berikan trofi itu kepada Novak. Ini momennya. Oke, baik. Ayo mandi dulu, lalu kembali. Aneh jadinya.”

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply