Robbie Keane Terancam Absen di Piala Eropa 2016

Agen Sbobet

Kapten Republik Irlandia, Robbie Keane, terancam batal tampil di Piala Eropa 2016. Pasalnya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu menderita cedera betis pada sesi latihan, Sabtu (28/5) waktu setempat.

Penyerang 35 tahun itu juga dipastikan absen ketika Irlandia akan berhadapan dengan Belarusia, Selasa (31/5) waktu setempat. Sebelumnya, Keane juga absen ketika Irlandia bermain imbang 1-1 melawan Belanda, Jumat (27/5).

“Kami melakukan latihan kecil akhir pekan ini dan dia (Keane) merasakan sakit di betisnya. Jadi kami harus memeriksanya. Tapi untuk saya ini saya belum tahu,” ujar pelatih Irlandia, Martin O’Neill.

“Dia telah mendapatkan sedikit suntikan (pereda sakit) untuk melihat bagaimana kondisinya. Tentu kami menginginkan kapten kami turut tampil di Piala Eropa, tetapi kami harus melihat kondisinya lagi.”

Dengan 67 gol dari total 143 pertandingan yang telah dilakoni Keane bersama Irlandia sejak debutnya, 1998 silam, mantan penggawa Liverpool itu memang merupakan figur penting bagi Irlandia.

Di babak kualifikasi, Keane merupakan pencetak gol terbanyak Irlandia bersama dengan pemain Stoke City, Jonathan Walters, dengan koleksi lima gol.

Absennya Keane sendiri membuat O’Neill sempat bereksperimen dengan menduetkan Walters dengan Shane Long serta memainkan penyerang veteran lainnya, Kevin Doyle.

Di Piala Eropa nanti, kiprah Irlandia yang tergabung di grup E akan dimulai saat berhadapan dengan Swedia, 13 Juni mendatang. Tim berjulukan ‘Pasukan Hijau’ itu juga bakal menghadapi Italia dan Belgia di fase grup.

24 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply