Respons Antonio Conte Usai Dikalahkan Palace

Agen Sbobet

Kekalahan atas Palace memang tak membuat posisi Chelsea di posisi klasemen direbut. Namun kekalahan itu memberikan pelajaran pada Chelsea bahwa lini pertahanan mereka pun memiliki celah. Kombinasi Christian Benteke dan Wilfried Zaha menjadi bukti sahih bagaimana Thibaut Courtois harus memungut bola dari jalanya sebanyak dua kali (sementara Chelsea hanya mampu mencetak gol lewat Cesc Fabregas).

Beberapa pemain tampil off saat menghadapi Palace. Ini memungkinkan Conte melakukan sejumlah perubahan. Cederanya Victor Moses memang memberikan ketidakstabilan bagi lini pertahanan dan lini serang Chelsea. Pedro Rodriguez yang ditempatkan sebagai wing-back kanan, bermain tak sebaik Moses.

Namun perubahan yang paling memungkinkan dilakukan oleh Conte pada laga melawan Man City nanti terkait posisi Fabregas bermain. Gelandang asal Spanyol ini tampil gemilang pada laga melawan Palace. Selain mencetak satu gol, ia bisa diandalkan untuk memberikan tekanan terhadap pemain bertahan Palace.

Posisinya di tempat utama untuk sementara waktu tampaknya tidak akan tergantinkan. Melawan City, kemungkinan ia lah yang akan diduetkan dengan N’Golo Kante di lini tengah. Sebagai penyempurna Eden Hazard dan Diego Costa di lini depan, Conte bisa kembali mengandalkan Willian.

Mengedepankan kualitas serangan bisa menjadi pilihan paling strategis menghadapi City. Lini pertahanan City sedang dalam kondisi tidak stabil, entah itu dengan Willy Caballero ataupun Claudio Bravo di bawah mistar. Chelsea memiliki potensi untuk melakukan itu karena sepanjang musim ini, hanya saat dikalahkan Tottenham saja Chelsea gagal mencetak gol dalam satu pertandingan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply