Real Madrid Pertegas Dominasi Spanyol di Liga Champions

Real Madrid Pertegas Dominasi Spanyol di Liga Champions

Agen Sbobet

Titel Liga Champions 2017 yang diraih Real Madrid kian mempertegas dominasi negara Spanyol pada turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa. Total 17 trofi sudah diraih klub-klub asal negeri Matador.

Kemenangan Madrid dengan skor 4-1 atas Juventus di Cardiff, Sabtu (3/6), menahbiskan El Real sebagai jawara turnamen elite antarklubEropa dengan torehan 12 gelar.

Los Blancos juga mengukir sejarah sebagai klub pertama yang mampu mempertahankan titel juara di era modern turnamen antarklubEropa dengan nama Liga Champions.

Sementara lima gelar lainnya disumbangkan oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona. Empat trofi di antaranya diraih Barca pada era Liga Champions yang resmi berganti nama sejak 1992. Sebelumnya, Piala Champions.

Pengoleksi gelar terbanyak kedua pada turnamen ini adalah Italia dengan catatan 12 trofi. AC Milan menjadi penyumbang piala terbanyak dengan tujuh gelar diikuti Internazionale Milan (3) dan Juventus (2).

Inggris mengoleksi jumlah trofi yang sama dengan Italia. Namun, Inggris tercatat berada di posisi ketiga karena Italia mengoleksi runner-up lebih banyak.

Liverpool menjadi penyumbang trofi Liga Champions terbanyak dengan lima gelar. Sementara Manchester United berada di posisi kedua dengan torehan tiga gelar.

Jerman berada di urutan keempat pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak dengan torehan tujuh gelar diikuti Belanda (6), dan Portugal (4). Sedangkan Perancis, Skotlandia, Rumania, dan Yugoslavia masing-masing menyumbang 1 trofi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply