Raheem Sterling Dikritik, Brendan Rodgers Membela

Raheem Sterling Dikritik, Brendan Rodgers Membela

Agen Sbobet

Pelatih Glasgow Celtic, Brendan Rodgers memberikan pembelaan atas kritikan yang diberikan kepada Raheem Sterling. Rodgers percaya bahwa Sterling sudah memberikan banyak kontribusi untuk Timnas Inggris, sehingga ia tidak layak untuk dikritik.

Kritikan terhadap Sterling ini mencuat pada pertandingan antara Inggris melawan Swedia di babak perempat final kemarin. Pada laga tersebut, Sterling banyak bermain individualistis sehingga ia gagal memanfaatkan sejumlah peluang matang.

Atas performa itu, banyak pihak yang menilai Sterling tidak layak dimainkan di babak semi final nanti. Mereka meminta Gareth Southgate lebih menurunkan Marcus Rashford ketimbang Sterling yang dinilai terlalu egois.

Namun Rodgers percaya bahwa Sterling adalah sosok yang tepat untuk lini serang Inggris. “Setiap manajer pasti punya alasan dengan pemain yang ia turunkan,” buka Rodgers kepada The Telegraph.

Rodgers menegaskan bahwa saat ini tidak ada pemain yang bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi lini serang Inggris selain Sterling.

“Saya memiliki hubungan yang dekat dengan Raheem saat saya masih di Liverpool, dan entah kenapa ia tidak pernah dinilai berdasarkan performanya.”

“Anak ini adalah anak yang fantastis. DIa adalah pemain kelas dunia dan ia tahu bagian mana saja yang perlu diperbaiki dari dirinya. Anda bisa lihat betapa berkembangnya dia dalam beberapa tahun terakhir.”

Rodgers juga menampik kritik yang menyebut Sterling terlalu egois, karena di matanya Sterling selalu mencoba untuk membantu rekan-rekan setimnya.

“Raheem memiliki kecepatan, karakter dan kualitas yang luar biasa untuk Inggris. Saya tahu sepakbola selalu berdasarkan opini, namun saya rasa anak ini memberikan talenta dan energi yang besar untuk Inggris.”

“Piala Dunia bukanlah ajang individual, di mana piala dunia hanya bisa dimenangkan oleh kerjasama tim yang bagus. Raheem adalah pemain yang tidak egois. Dia selalu membantu rekan-rekan setimnya dan dia membuat orang-orang menghormatinya.”

Selama Piala Dunia 2018 ini Sterling memang belum membuat satupun gol. Ia tercatat hanya membuat 1 assist dari 4 pertandingan yang ia diturunkan sebagai starter.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply