Quaresma: Hanya Ronaldo yang Saya Kagumi

Agen Sbobet

Riccardo Quaresma melayangkan pujian setinggi langit kepada kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, dan menyatakan bahwa hanya Ronaldo satu-satunya orang yang ia kagumi di dunia sepak bola.

Pujian ini dilontarkan setelah Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dengan menekuk Perancis 1-0 di partai final di Stade De France, Minggu (10/7). Ronaldo hanya bermain 25 menit pada pertandingan itu karena mengalami cedera lutut dan terpaksa ditarik keluar dan digantikan Quaresma.

Meski demikian bukan berarti pengaruh Ronaldo untuk rekan-rekan setimnya menghilang. Pemain Real Madrid itu sepanjang pertandingan berdiri di pinggir lapangan dan memberi semangat, layaknya seorang asisten manajer.

“Bahkan dengan cedera itu, ia tak pernah berhenti. Ia selalu memberikan dukungan kepada tim dan itulah alasannya saya mengatakan hal ini, bukan hanya sebagai teman, bahwa ia adalah satu-satunya orang yang saya kagumi di dunia sepak bola,” kata Quaresma kepada O Jogo.

“Saya mengagumi kekuatannya.”

Quaresma juga membela kepribadian Ronaldo dan mengatakan bahwa para pengritiknya tidak mengetahui kualitas Ronaldo yang sebenarnya.

Selama bermain di Real Madrid atau Manchester United, Ronaldo memang sering disebut sebagai pemain egois yang menginginkan kejayaan untuk dirinya sendiri. Tak jarang pula ia dikabarkan berebut tugas pengambil tendangan bebas dengan Gareth Bale semasa di Madrid.

“Kami memiliki seorang kapten yang hebat, sebuah kehormatan bisa bermain di sampingnya dan memilikinya di tim nasional, dan seluruh penduduk Portugal seharusnya berbangga memiliki Cristiano.”

“Para pengritiknya tidak mengenal Ronaldo secara pribadi. Ia adalah orang yang hebat, kapten yang hebat, dan ia pantas mendapatkan seluruh pencapaiannya di dunia sepak bola. Ia selalu memiliki kepercayaan diri dan bersikap positif…itulah yang ia berikan pada kami.”

31 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply