PSSI Protes Mekanisme Undian Sepakbola SEA Games Kuala Lumpur

Agen Sbobet

PSSI melayangkan protes terkait kontroversi undian grup cabang sepakbola SEA Games 2017. Wakil Ketua PSSI Joko Driyono berharap agar mekanisme drawing diubah.

Undian grup cabang sepakbola jadi pembahasan lantaran dalam buku technical handbook SEA Games 2017 di halaman 28 menyebut kalau Thailand sebagai juara bertahan dan Myanmar selaku runner-up akan dipisah pada Grup A dan B.

Selanjutnya, kontroversi juga terjadi ketika Malaysia selaku tuan rumah bisa bebas menentukan grup. Belum sampai di situ, Malaysia juga akan menempati grup yang jumlahnya lima tim (ada 11 tim dan terbagi dua grup yang diisi enam dan limatim).

melalui rilis dalam bentuk video yang diterima detikSport, PSSI mengaku sudah membahas masalah ini dengan 10 negara Asia Tenggara lainnya di Vietnam, 1 Juli 2017. Berikut sikap yang kemudian diambil PSSI.

“Indonesia bersama 10 negara Asia Tenggara yang lain tanggal 1 Juli kemarin rapat di Vietnam, sepakat untuk secara kolektif melakukan komunikasi dengan AFC secara formal tentang keberatan mekanisme drawing SEA Games 2017 karena secara struktur, regulasi ini diapprove oleh AFC,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu.

“Surat telah dikirimkan dari AFF ke AFC dengan dua catatan penting pertama keberatan tentang mekanisme yang telah disiapkan yang kedua rekomendasi mekanisme drawing menggunakan mekanisme-mekanisme sebelumnya yang telah dilakukan.

“Yang kedua PSSI akan bersurat kepada KOI, karena ini multievent dalam kendali KOI, untuk meneruskan keberatan ini melalui panitia SEA Games yang ada di Malaysia.

“Mudah-mudahan dalam 1-2 hari ini, surat AFF ke AFC direspon untuk diteruskan menjadi sebuah keputusan, dengan spririt bahwa apapun yang dilakukan di semua event sepakbola ini harus mewariskan aspek-aspek sportivitas, fair play dan protect integritas olahraga itu. Saya kira ini effort yang dilakukan PSSI bersama negara-negara Asia Tenggara yang lain,” tutup Jokdri.

SEA Games Kuala Lumpur berlangsung 19 30 Agustus 2017. Sepakbola akan dihelat di lima stadion berbeda. Yakni, National Stadium, Stadion Shah Alam, Stadion Kuala Lumpur, Stadion Uitm Shah Alam, dan Stadion UM Arena.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply