PSSI Kantongi Sejumlah Nama Calon Pelatih Timnas

Agen Sbobet

PSSI telah mendapatkan sejumlah kandidat pelatih yang akan menangani timnas senior dan U-19. Namun begitu, calon-calon tersebut akan diseleksi terlebih dahulu.

”Nama-nama masih kami simpan. Tapi ada tiga kandidat nama pelatih kepala untuk menangani timnas U-19 dan empat nama untuk timnas senior,” ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim di Kantornya, Jakarta, Jumat (27/5).

Nantinya, kata Azwan, pelatih-pelatih tersebut akan dinilai oleh tim expert panel atau tim ahli, Danurwindo dan Sutan Harhara termasuk anggotanya. Adapun untuk asisten pelatih minimal memiliki lisensi B AFC, untuk pelatih kiper C AFC level 1, dan untuk pelatih fisik B AFC atau punya pengalaman melatih.

Azwan menambahkan kandidat pelatih-pelatih tersebut akan bertemu tim ahli pada awal bulan depan.

”Jadwal pertemuan berikutnya adalah tanggal 1 Juni. Nanti kandidat-kandidat pelatih akan datang dan akan bertemu expert panel. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau nantinya ada kandidat-kandidat yang muncul di beberapa hari ke depan,” kata Azwan.

Sebelumnya, PSSI telah menunjuk Fachri Husaini sebagai pelatih timnas U-19. Namun dia menolak tawaran tersebut karena faktor pekerjaan dan keluarga. Sedangkan untuk pelatih senior masih belum diketahui, Jacksen F Thiago sempat disebut-sebut salah satu kandidatnya.

36 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply